Lampung siap gelar Harganas

id BKKBN, peringatan Hari Keluarga Nasional, Joko Widodo, Surya Chandra Surapaty, Zainuddin Nawawi, Keluarga Berencana Nasional, karakter manusia

Lampung siap gelar Harganas

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) ( Antarasumsel.com/logo/Ist)

Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Lampung bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) setempat siap menggelar puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV, pada Juli 2017.

"Harganas rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Acara puncak peringatan dilaksanakan di PKOR Way Halim Bandarlampung," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, peringatan Harganas akan diikuti oleh 34 provinsi dari seluruh Indonesia. Rangkaian acara akan diisi dengan seminar yang meliputi seminar kependudukan dan kebutuhan keluarga serta seminar nasional kesehatan.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung  juga akan melakukan beberapa kegiatan seperti bhakti sosial  yang meliputi pengobatan gratis, sunatan masal, pelayanan KB, donor darah, peduli kasih gubernur serta jalan sehat dan senam masal, juga gelar dagang, dan kemah keluarga Indonesia.

"Kegiatan tersebut sebelum acara puncak Harganas," ujarnya.

Hery meminta kerja sama para satuan kerja perangkat daerah yang mendapat tugas agar melaksanakan tugas  tanggung jawab secara detail menyangkut waktu, tema dan tempat acara.

"Untuk suksesnya kegiatan ini gubernur menginginkan kegiatan yang menjadi ciri khas dan nilai jual Provinsi Lampung, seperti kopi, tapis, batik, dan batu akik Lampung," ujarnya.

Rangkaian kegiatan  lainnya berupa Presiden Joko Widodo akan disambut dengan kemeriahan tarian asal daerah Lampung yaitu Tari Damar.

Kesiapan Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Harganas XXIV tahun 2017 tersebut sesuai dengan Surat Gubernur Lampung Nomor: 4761/1199/06/2016 Tanggal 14 Juni 2016, dan Surat Kepala BKKBN RI Nomor: 2456/KS.300/F4/2016 Tanggal 26 September 2016.