Sabtu, 22 Juli 2017

PPP rampungkan verifikasi internal minggu kedua April

id dprd, ppp sumsel
PPP rampungkan verifikasi internal minggu kedua April
Anggota DPRD Sumsel Rizal Kenedi (Antarasumsel.com/Susilawati/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan menargetkan merampungkan verifikasi internal partai pada minggu kedua April 2017 guna menghadapi pemilu tahun 2019.

"Kita menargetkan verifikasi internal partai itu selesai pada minggu kedua April 2017," kata Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan, Rizal Kenedi saat dihubungi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sekarang ini pengurus DPW PPP Sumsel sedang melakukan verifikasi partai ke dewan pimpinan cabang (DPC) di kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

"Hingga sekarang ini kita sudah menyelesaikan sekitar 50 persen untuk verifikasi internal partai di 17 kabupaten dan kota di Sumsel," katanya.

Ia berharap, bisa menyelesaikan verifikasi internal itu sesuai dengan yang telah ditargetkan yaitu pada minggu kedua April 2017 nanti.

Lebih lanjut ia mengatakan, yang dilakukan itu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Verifikasi administrasi itu seperti alamat kantor, sementara verifikasi faktual, melihat apakah data di administrasi sudah benar atau tidak.

Ia menuturkan, dengan adanya verifikasi internal itu maka kalau ada hal-hal yang kurang bisa diperbaiki sebelum Komisi Pemilihan Umum melakukan verifikasi dalam menghadapi pemilu 2019 nanti.

Komisi Pemilihan Umum rencananya melakukan verifikasi partai pada Juni mendatang, katanya.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga