Wapres akan tinjau Venue Asian Games Palembang

id wapres,jusuf kalla

Wapres akan tinjau Venue Asian Games Palembang

Wakil Presiden Jusuf Kalla . (ANTARA FOTO/Fadil)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Wakil Presiden Jusuf Kalla Sabtu (8/4) akan meninjau venue Asian Games 2018 di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, dan melakukan serangkaian kunjungan serta rapat persiapan gelaran akbar olahraga empat tahunan tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Jumat, Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah mengatakan bahwa Jusuf Kalla akan melakukan serangkaian peninjauan beberapa venue untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 yang merupakan kelanjutan dari peninjauan di Jakarta pada 26 Maret 2017.

"Setelah Jakarta, kini giliran Palembang, Wapres akan meninjau langsung. Rencananya, Wapres JK akan bertolak pada Sabtu pagi dengan Pesawat TNI AU Boeing 737-400 dari Halim Perdanakusuma," kata Husain.

Dalam kunjungan ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan tersebut, Wapres akan didampingingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua KONI Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Ketua  Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Ahmad Soetjipto serta Ketua Umum KOI Erick Thohir.

Usai peninjauan, Wapres akan memimpin rapat lanjutan persiapan penyelenggaraan Asian Games di Griya Agung Palembang. Dan sore harinya Wapres kembali ke Jakarta.

Jusuf Kalla ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Pengarah Kepanitiaan Penyelenggaraan Nasional Asian Games ke-18 tahun 2018 melalui Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2017.

Serangkaian pertemuan telah digelar untuk memastikan instruksi berjalan sesuai dengan arahan agar acara empat tahunan tersebut lancar dalam penyelenggaraannya.

Selain menggelar rapat koordinasi, Wapres juga melakukan pemantauan langsung sejumlah tempat yang akan menjadi lokasi pertandingan event dunia tersebut.