Jumat, 21 Juli 2017

Petugas gabungan tembak mati enam terduga teroris

id teroris, tembak mati, tewas, meninggal, Polres Tuban, Brigadir Mobil, brimob, TNI, baku tembak, meninggal, tembakan
Petugas gabungan tembak mati enam terduga teroris
Ilustrasi Jenazah Terduga Teroris. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Surabaya (Antarasumsel.com) - Petugas gabungan dari Polres Tuban, Brigadir Mobil dan TNI dilaporkan menembak mati enam orang terduga teroris saat kontak senjata sekitar Pukul 17.00 WIB di Tuban, Jawa Timur, Sabtu.

"Sudah dinyatakan oleh Kapolres Tuban ada enam terduga teroris yang tewas dan satu yang berhasil kita tangkap," kata Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya.

Dia mengemukakan, yang paling penting dari semua itu adalah keberhasilan petugas mengevakuasi masyarakat. "Masyarakat tidak ada yang terluka, masyarakat tidak ada yang tertembak, dan mengikuti instruksi yang diberikan. Itu yang terpenting," katanya.

Dia mengatakan, saat ini Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin ada di lokasi dan identifikasi sedang berlangsung. Nanti akan disampaikan oleh Kapolda, ini dari kelompok mana, berasal dari mana saja, dan kemudian berafiliasi di mana.

"Keenam jenazah terduga teroris akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya," ujarnya.

Dia kembali menegaskan, keberhasilan melumpuhkan terduga teroris dan mengevakuasi masyarakat itu akan menjadi hal penting pihaknya untuk kemudian bisa melacak dan melumpuhkan kelompok lain.

Selain menembak mati enam orang terduga teroris dan menangkap satu lainnya, petugas mengamankan satu unit Mobil Terios warna putih nopol H 9037 BZ, beberapa HT, satu kotak peluru aktif dan beberapa buku.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga