Ribuan penggemar sepeda Palembang deklarasikan MSI

id masyarakat sepeda indonesia, msi, deklarasi msi, deklarasi masyarakat sepeda indonesia

Ribuan penggemar sepeda Palembang deklarasikan MSI

Ketua Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Ahmad Hartawan bersama Ketua DPRD Palembang Darmawan pada acara deklarasi MSI di Monpera. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Salah satu harapan penggemar olahraga sepeda terutama kepada pemerintah daerah yakni tersedianya jalur sepeda khusus yang aman dan nyaman di jalan protokol...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekitar 1.200 penggemar olahraga sepeda di Kota Palembang dan beberapa daerah Sumatera Selatan lainnya mendeklarasikan pembentukan forum komunikasi Masyarakat Sepeda Indonesia.

Deklarasi Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) di bawah pembina Komandan Korem 044 Garuda Dempo Kol Inf Kunto Arief Wibowo dan Ketua Umum MSI Ahmad Hartawan berlangsung di halaman Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) di Palembang, Minggu.

Deklarasi disemarakan dengan kirab bendera Asian Games 2018 berkeliling Kota Palembang sebagai wujud dukungan penggemar olahraga sepeda menyukseskan ajang olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

Pembina MSI Kunto Arief Wibowo pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pembentukan wadah berhimpunnya penggemar olahraga sepeda dengan tujuan mensinergikan klub/komunitas penggemar sepeda yang jumlahnya mencapai ratusan.

Dengan bersinergi, klub/komunitas sepeda di daerah ini selain bisa lebih mempererat tali silaturahmi juga dapat bersama-sama memperjuangkan harapan penggemar sepeda kepada pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan pihak lainnya.

Salah satu harapan penggemar olahraga sepeda terutama kepada pemerintah daerah yakni tersedianya jalur sepeda khusus yang aman dan nyaman di jalan protokol dalam kota di wilayah provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu, katanya.

Sementara Ketua MSI Ahmad Hartawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pejabat pemerintah daerah, TNI, Polri dan instansi lainnya yang telah memberikan dukungan moril dan spiritual kepada penggemar olahraga sepeda sehingga bisa terselenggaranya deklarasi Masyarakat Sepeda Indonesia.

Organisasi atau forum komunikasi komunitas dan klub sepeda di Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya itu dibentuk atas kesepakatan puluhan klub/komunitas sepeda di daerah ini pada 20 Februari 2017.

Setelah menggelar kegiatan tersebut, pihaknya segera melakukan pekerjaan besar memperjuangkan jalur sepeda khusus yang aman dan nyaman, serta mendukung program pemerintah meminimalkan polusi udara, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau, kata Hartawan.