Realisasi perluasan arena menembak capai 24 persen

id Arena Menembak Jakabaring, Arena Menembak, Jakabaring Sport City, Aminuddin

Realisasi perluasan arena menembak capai 24 persen

Wapres Jusuf Kalla meninjau langsung proses renovasi dan pembangunan arena untuk Asian Games 2018 yang ditargetkan selesai pada Oktober 2017.(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Realisasi perluasan perenovasian bangunan arena Stadion Menembak Jakabaring, Palembang, telah mencapai 24,25 persen per 8 April 2017 dari target rampung 100 persen pada akhir tahun ini.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Perumahan PU Cipta Karya Sumsel, Aminuddin, di Palembang, Senin, mengatakan, realisasi sejauh ini telah sesuai dengan rencana sejak mulai dikerjakan pada 1 Desember 2016.

"Pekerjaan terus dikebut. Ini baru menyelesaikan pengecoran dengan menggunakan tiga shif kerja," kata Aminuddin.

Ia mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala dalam pengerjaan meski area yang dibangun merupakan rawa.

"Cuaca saja, karena saat ini musim hujan. Tapi sejauh ini tidak ada masalah, para pekerja terus mengebut pengerjaan," kata dia.

Pekerjaan pembangunan dan perenovasian yang sedang dilakukan, yakni perluasan shooting range 50 meter, 10 meter, dan 25 meter.

Kemudian pembangunan shooting range skeet dan trap, perenovasian bangunan utama seluas 7.059 meter persegi, pembangunan tribun 138 meter persegi, hall final dan juga dilakukan perluasan areal 925 meter persegi.

Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) menargetkan setiap arena yang dibagun dan direnovasi selesai pengerjaannya pada akhir tahun 2017, karena pada awal 2018 mulai dilakukan ajang tes event.

Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games bersama Jakarta akan menggelar 11 cabang olahraga yang diantaranya menembak.