Anak Narapidana ikut UNBK di sekolah induk

id unbk, unbk anak lapas

Anak Narapidana ikut UNBK  di sekolah induk

Siswa Lapas Pakjo peserta UNBK (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak sepuluh anak didik lembaga pemasyarakatan atau narapidana siswa SMA Filial Lembaga Pembinaan Khusus Anak Pakjo mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah induk SMA Negeri 11 Palembang, Senin.

"Terkait dengan perangkat komputer untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK) maka siswa SMA Filial hari ini mengikuti ujian di sekolah induk dengan pengawalan," kata Kasi Pembinaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pakjo, A Fuad di sela pendampingan anak didik lembaga pemasyarakatan (Andikpas).

Menurut A Fuad, untuk pengawalan siswa ujian hari ini tanpa kendala yang berarti, dan para siswa sendiri sudah berangkat dari LPKA sejak pukl 07.00 Wib.

"Berangkat lebih awal supaya Andikpas lebih siap menghadapi ujian," kata dia.

Sementara, dari tiga sesi pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 11, para Andikpas siswa LPKA mendapat giliran ujian pada sesi pertama yaitu pukul 07.30 s.d. 09.30 Wib.

Pada ujian ini diharapkan Andikpas bisa melewatinya dengan baik tanpa kesulitan berarti.

"Mereka sudah cukup belajar dan diperkenankan membawa buku ke kamar masing-masing," ujarnya.

Sementara, SMA Fililal dalam LPKA Pakjo sendiri sudah berjalan selama dua tahun dan telah meluluskan sejumlah siswa.

"Beberapa siswa tahun lalu yang lulus Ujian Nasional dan sudah bebas masa hukuman kami ketahui sudah bekerja di perusahaan asing di pulau Jawa," katanya.

Sekolah Induk SMA Negeri 11 sendiri sudah menyiapkan 155 unit komputer pada ujian nasional sekarang ini.

"Untuk mengantisipasi masalah listrik kami sudah menyewa gensetk," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Palembang Joko Edi Purwanto menambahkan.