Kamis, 21 September 2017

Ibra gunakan otak bukan otot untuk hadapi masalah usia

id Zlatan Ibrahimovic, Ibra, Manchester United, mu, penalti, usia tua, skil, menggunakan otot
Ibra gunakan otak bukan otot untuk hadapi masalah usia
Zlatan Ibrahimovic (Antarasumsel.com/Reuters)
London (Antara/Reuters) - Tidak mampu tampil sebagaimana yang dilakukan lima tahun silam, penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic mengatakan dirinya menjadi pesepak bola yang lebih cerdas ketika ia bertambah tua.

Pemain Swedia berusia 35 tahun itu tampil bagus dalam tahun pertamanya di Old Trafford, mencetak gol ke-28nya di semua kompetisi musim ini saat timnya menang 3-0 atas Sunderland pada Minggu di Liga Inggris.

"Saya tahu apa yang mampu saya lakukan," kata Ibrahimovic kepada Sky Sports. "Saya tidak cemas, saya hanya memainkan permainan saya, saya berusaha untuk menikmati dan semakin tua saya, semakin cerdas saya."
"Anda tidak membuang banyak energi terhadap hal-hal yang tidak benar-benar Anda perlukan."
Statistik-statistik Ibrahimovic mengindikasikan dirinya kini lebih banyak menggunakan otak ketimbang otot di atas lapangan. Sebelum merayakan ulang tahun ke-30 pada 2011, mantan pemain Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan ini mencetak 232 gol dari 528 penampilan, demikian dilaporkan media Inggris.

Sejak itu, ia telah mencetak 250 gol dalam 308 penampilannya untuk Milan, PSG, dan United.

United menghuni peringkat kelima di klasemen, tertinggal empat angka dari tim peringkat keempat Manchester City, yang menggenggam spot terakhir untuk kualifikasi Liga Champions, namun dengan satu pertandingan yang belum dimainkan.

"Kami harus tetap fokus, bekerja, dan percaya bahwa kami akan mencapai empat besar," tambah Ibrahimovic. "Kami percaya dalam hal ini dan kami akan melakukan segalanya untuk meraih empat besar."
Bahkan jika mereka finis di luar empat besar, United tetap dapat lolos ke Liga Champions musim depan dengan menjuarai Liga Europa tahun ini. Mereka akan melawat ke markas tim Belgia Anderlecht untuk pertandingan perempat final kompetisi strata kedua Eropa pada Kamis.    (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga