Mendikbud sidak pelaksanaan UN di Kepulauan Aru

id Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dann Kebudayaan, Mendikbud, ujian nasional berbasis komputer, dibully, internet, sosial media

Mendikbud sidak pelaksanaan UN di Kepulauan Aru

Muhadjir Effendy (ANTARA)

Dobo, Kepulauan Aru (Antarasumsel.com) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy inspeksi mendadak pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA di Dobo Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku, Rabu.

Menteri Muhadjir mengunjungi SMA Yos Sudarso Dobo meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti oleh 138 siswa kelas XII.

Muhadjir juga meninjau fasilitas salah satu sekolah swasta di Dobo tersebut mulai dari kelas, perpustakaan, hingga laboratorium komputer yang digunakan sebagai tempat ujian.

Pelaksanaan UNBK di SMA Yos Sudarso sempat mengalami kendala seperti listrik padam selama satu jam, namun pihak sekolah menggunakan tenaga generator diesel untuk mengatasi masalah mati listrik.

Di luar itu, sejumlah siswa SMA Yos Sudarso mengaku pelaksanaan UNBK berjalan lancar sejak tiga hari terakhir.

"Lancar-lancar saja, cuma ada mati lampu saja sebentar," kata salah satu siswi Linda Lantry Djabumir.

Muhadjir berkeliling mengunjungi sejumlah sekolah tingkat SMA yang tengah menyelenggrakan UNBK ataupun UN berbasis Pensil dan Kertas (UNPK) di SMK Kristen Dobo, SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Pulau-Pulau Aru.

Mendikbud juga mengunjungi SMP Negeri 2 Pulau-Pulau Aru di Dobo dengan meninjau sarana prasarana sekolah dalam kegiatan belajar

Muhadjir mendapati bahwa dari 720 siswa SMP Negeri 2 baru 23 siswa yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar.

Mendikbud meminta Direktur SMP Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan untuk memperbaiki beberapa fasilitas sekolah yang rusak.