Penalti Griezmann bawa Atletico tundukkan Leicester

id Antoine Griezmann, Atletico Madrid, Leicester City, pertandingan leg pertama, perempat final, Liga Champions

Penalti Griezmann bawa Atletico tundukkan Leicester

Ilustrasi Pemain Atletico Madrid merayakan gol. (UEFA.COM)

Madrid (Antara/Reuters) - Gol penalti Antoine Griezmann di babak pertama membawa Atletico Madrid menang 1-0 atas Leicester City pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions mereka di Vicente Calderon pada Rabu.

Penyerang asal Prancis itu dilanggar pemain Leicester Marc Albrighton di tepi kotak penalti, dan wasit Jonas Eriksson menganggap hal itu terjadi di dalam kotak penalti.

Griezmann mengecoh kiper Leicester Kasper Schmeichel melalui sepakan penaltinya pada menit ke-28, meski tuan rumah tidak mampu memperbesar keunggulan mereka pada sisa jalannya pertandingan dan Fernando Tores membuang peluang bagus untuk menggandakan keunggulan.

Hasil ini membuat kedua tim masih menyimpan peluang besar menjelang leg kedua di Inggris pada 18 April, ketika Leicester berusaha meneruskan kisah dongeng mereka pada musim pertamanya berkiprah di kompetisi klub elit Eropa.

Atletico mendominasi permainan sejak awal, di mana gelandang Koke melepaskan sepakan jarak jauh yang mengenai tiang gawang pada menit keempat.

Griezmann dan Saul Niguez melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang tidak akurat, saat pasukan Diego Simeone menekan untuk mendapatkan gol pembukaan.

Gol itu kemudian datang setelah serangan nyata pertama Leicester di pertandingan ini, di mana Atletico kemudian melakukan serangan balik, yang berakhir dengan Albrighton menjatuhkan Griezmann di tepi kotak terlarang.   
Kontak pertama pemain sayap Leicester itu dengan sang penyerang Prancis terjadi di luar kotak penalti, namun wasit Eriksson menunjuk titik putih. Griezmann sukses melakukan tugasnya untuk dengan tenang mencatatkan gol ke-24nya musim ini.

Leicester tetap ketat di lini belakang dan meski Atletico mendominasi penguasaan bola, mereka tidak dapat menciptakan lebih banyak peluang bagus pada babak pertama.

Setelah turun minum Torres meloloskan diri dari pengawalnya di kotak penalti, namun ia tergelincir saat berupaya melepaskan tembakan, di mana bola kemudian terlontar ke tiang bendera tendangan sudut dan keluar lapangan.

Saat Atletico menekan untuk mendapatkan gol kedua, harapan-harapan Leicester untuk dapat membalikkan keadaan di leg kedua mendapat hantaman ketika Robert Huth mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Griezmann, sehingga pemain bertahan ini dipastikan absen pada leg kedua.(H-RF)