Heat akan absen di Playoff NBA

id Miami Heat, NBA, Brooklyn Nets, basket, tiket playoff, Washington Wizards

Heat akan absen di Playoff NBA

Pebasket Boston Celtics, Jae Crowder, berusaha melepaskan tembakan dalam laga lanjutan NBA menghadapi Orlando Magic di Amway Center, Florida, Amerika Serikat, (twitter.com/nba)

Washington (Antara/Reuters) - Miami Heat melengkapi kebangkitan di babak kedua musim reguler NBA untuk menorehkan pencapaian baru pada Rabu, namun kemampuan brilian mereka tidak berujung pada tiket playoff ketika tren mengistirahatkan para pemain terlihat semakin signifikan.    
Kali ini Heat menjadi korban, tiket playoff menguap lebih cepat dibanding sebelumnya meski kali ini mendulang kemenangan 110-102 atas Washington Wizards.

Miami melakukan start bagus pada musim ini dan mencatatkan angka 11-30 pada separuh musim, namun Heat menjadi tim pertama yang tertinggal lebih dari 12 game di bawah 0,500 dan gagal menghindari rekor kekalahan.

Mereka menyelesaikan musim dengan 41-41 dan memerlukan baik Chicago Bulls atau Indiana Pacers untuk kalah pada pertandingan-pertandingan terakhirnya untuk dapat mencapai playoff.

Bagaimanapun, Bulls meraih kemenangan 112-73 atas Brooklyn Nets yang tidak diperkuat enam pemain, sedangkan Pacers mendulang kemenangan 104-86 atas Atlanta Hawks, yang mengistirahatkan lima pemainnya menjelang pasca musim.

"Liga harus masuk ke sana, karena ini merupakan hal besar yang memalukan untuk liga," kata mantan pelatih Terbaik NBA Hubie Brown perihal pertandingan Indiana-Atlanta.

Komisioner NBA Adam Silver mengekspresikan kecemasannya terhadap praktek mengistirahatkan begitu banyak pemain, namun terpisah dari berjanji untuk mengatur tim-tim agar memainkan lebih sedikit pertandingan dalam beberapa hari secara beruntun, pihaknya menawarkan sedikit jawaban lain untuk mengatasi masalah ini.

Boston mengunci posisi unggulan teratas di Wilayah Timur, mengungguli Cleveland Cavaliers, yang kalah pada empat pertandingan terakhirnya, memainkan dua pertandingan terakhir tanpa LeBron James dan Kyrie Irving.

Di Wilayah Barat, tidak ada yang dipertaruhkan pada Rabu kecuali keunggulan tuan rumah untuk seri-seri antara Los Angeles Clippers dan Utah Jazz.

Clippers harus memenangi pertandingan mereka melawan Sacramento untuk mengunci posisi unggulan keempat di atas Utah, dan mereka melakukannya dengan mudah untuk menang 115-95.

    
   Agenda pertandingan playoff putaran pertama
   Wilayah Timur:
   Boston (1) vs Chicago (8)
   Cleveland (2) vs Indiana (7)
   Toronto (3) vs Milwaukee (6)
   Washington (4) vs Atlanta (5)
 
   Wilayah Barat:
   Golden State (1) vs Portland (8)
   San Antonio (2) vs Memphis (7)
   Houston (3) vs Oklahoma City (6)
   Los Angeles Clippers (4) vs Utah (5)
(H-RF)