Rumah hancur akibat ledakan petasan

id rumahhancur, meledak, bom, petasan, pembuatan petasan, Humas, Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus

Rumah hancur akibat ledakan petasan

Ilustrasi (Istimewa)

Sukabumi (Antarasumsel.com) - Rumah semipermanen di Kampung Lembuhuma, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang dijadikan tempat pembuatan petasan hancur akibat ledakan petasan.

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi tepatnya di RT 02/12, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes. Namun seorang perajin petasan Dayat (53) terkilir akibat ledakan tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus melalui siaran persnya, Jumat.

Hingga saat ini petugas dari Polres Sukabumi Kota masih mendalami ledakan petasan yang suaranya terdengar hingga puluhan meter. Selain itu, beberapa saksi sudah dimintai keterangan termasuk menyita sementara barang bukti bahan pembuatan petasan.

Sementara, salah seorang warga sekitar Jama mengatakan ledakan tersebut sempat membuat panik warga karena bangunan semipermanen yang dijadikan industri rumah tangga pembuatan petasan tersebut hancur.

Ia dan tetangganya langsung menuju lokasi dan membantu mengevakuasi korban dari dalam rumah. Beruntung peristiwa ini tidak merusak rumah warga lainnya karena lokasi pembuatan petasan berada di tengah sawah.

"Tidak ada yang meninggal, tetapi perajinnya mengalami luka-luka dan masih sadar saat dibantu warga," katanya.