Warriosr ingin tebus kesalahan setelah final tahun lalu

id Warriosr, basket, nba, playoff NBA, Golden State Warriors

Warriosr ingin tebus kesalahan setelah final tahun lalu

Ilustrasi Aksi bintang Golden State Warriors, Stephen Curry (30), dalam laga lanjutan NBA . (twitter.com/nba)

San Francisco (Antara/Reuters) - Golden State Warriors memasuki playoff NBA pada akhir pekan ini dengan tekad menebus kesalahan setelah pada musim lalu secara mengejutkan kalah di final, di mana tim membuang-buang keunggulan 3-1 atas Cleveland Cavaliers pada rangkaian "best of seven."

Meski terjungkal pada final tahun lalu, harapan masih tetap tinggi bagi Warriors untuk memenangi gelar tahun ini, dan untuk alasan yang bagus.

Pada "offseason," mereka menambahi salah satu pemain tersubur di liga, mantan Pemain Terbaik NBA (MVP) Kevin Durant, yang dengan cepat beradaptasi dengan permainan cepat dan tidak egois khas Warriors.

Meski cedera menimpa Durant pada akhir musim yang membuat ia menepi sebanyak 19 pertandingan, tim mampu mencatatkan rekor terbaik keseluruhan di NBA, memastikan mendapatkan keuntungan bermain kandang pada playoff.
    
Durant kembali ke tim inti pada awal bulan ini dan tidak memperlihatkan tanda-tanda baru pulih dari cedera lutut, memperbesar peluang Warriors untuk mendulang kemenangan.

Analis ESPN dan mantan pelatih tim NBA Jeff van Gundy pada Kamis bahkan telah menjagokan Warriors untuk menjadi juara sebelum pertandingan pertama pada playoff dimulai.   

"Golden State adalah juara Anda. Itu sudah jelas," kata Van Gundy kepada siniar (podcast) ESPN The Lowe.

"Tidak satu (tim) pun dapat menekan mereka. Ini sudah selesai."

Warriors menghadapi ekspektasi tinggi serupa menjelang playoff tahun lalu setelah mereka memenangi 73 pertandingan NBA sepanjang musim, yang membuat kegagalan mereka mengamankan gelar menjadi sangat mengejutkan.

Bahkan kekecewaan itu dapat memicu perbandingan terhadap musim ini seandainya tim kembali gagal menang.

"Bagi Warriors, ini tentu saja kejuaraan atau kemerosotan," kata analis Turner Sport Reggie Miller kepada para pewarta pada Kamis.

"Anda tidak dapat keluar dan mendapatkan Kevin Durant dan gembira untuk berada di final NBA dan kalah. Mereka harus memenangi kejuaraan. Titik."

Analis Turner Sport sekaligus mantan pelatih Kevin McHale berkata Durant akan menjadi kunci untuk membantu Warriors menyelesaikan permainan-permainan, sesuatu yang tidak mampu mereka lakukan di Game Tujuh final tahun lalu ketika mereka menyia-nyiakan keunggulan larut mereka di kuarter keempat dari LeBron James dan Cavs.

"KD (Kevin Durant) membuat mereka menjadi lebih baik. Ia semakin dekat," kata McHale kepada para pewarta.   (H-RF)