Kamis, 19 Oktober 2017

Populerkan "promoter" melalui festival film

id film, festival film, polri, Festival Film Polisi, Police Movie Festival, kebhinekaan, Hari Ulang Tahun Polri
Populerkan
Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memopulerkan program "Promoter" melalui kegiatan Festival Film Polisi (Police Movie Festival) IV 2017.

"Kami sebagai duta Polri menyosialisasikan program promoter agar diketahui masyarakat," kata Sekretaris Panitia Police Movie Festival 2017 Ajun Komisaris Polisi Agung Permana di Jakarta, Minggu.

Peresmian Festival Film Polisi 2017 dan sosialisasi promoter digelar saat hari bebas berkendaraan di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat pada Minggu (16/4) pagi.

Agung menyebutkan promoter merupakan kebijakan prioritas dari pimpinan Polri agar menciptakan polisi yang profesional, modern dan terpercaya dengan dukungan kesadaran, serta partispasi masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

Agung menuturkan Polri membutuhkan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketetiban karena aparat tidak dapat bekerja sendiri.

Terkait Festival Film Polisi, Agung menyatakan ajang itu menyampaikan saran, masukan, kritikan masyarakat kepada Polri melalui dokumentasi film pendek dan animasi.

Ketua Panitia Festival Film Polisi AKP Ardila Amry mengungkapkan ajang kali ini mengangkat tema "Unity In Diversity" memiliki definisi persatuan dalam perbedaan atau kebhinekaan.

Teme itu menurut Ardila disesuaikan dengan kondisi Indonesia saat ini karena dampak dari isu yang memunculkan suku, ras, agama dan antarkelompok berpotensi memecah belah bangsa.

Ardila menambahkan Festival Film Polri 2017 juga mengingatkan jasa pejuang pahlawan saat merebut kemerdekaan Indonesia.

Humas Panitia Festival Film Polisi AKP Hasby Ristama menyatakan perlombaan film kepolisian itu memfasilitasi masyarakat yang ingin berpartisipasi namun tidak memiliki perlengkapan.

"Kita temukan teman-teman yang terkendala perlengkapan namun ingin membuat karya film," tutur Hasby.

Pendaftaran Festival Film Polisi dibuka sejak 3 April-1 Juni 2017, pengumuman finalis nominasi (5 Juni 2017) dan pengumuman lomba di Gandaria City (10 Juni 2017) dengan menampilkan 10 film pendek dan tiga film animasi berhadiah total Rp90 juta.

Peserta bisa mengirimkan hasil karya ke alamat Panitia Police Movie Festival Jalan H Junaedi Nomor 12A Cipete Jakarta Selatan dan wajib mengirimkan formulir, serta materi lomba ke alamat Police Movie Festival dengan mengunduh formulir pendaftaran disini atau informasi lainnya ke email panitia policemoviefestival@gmail.com, twitter update @policemovie, Instagram policemoviefestival dan Telephone/Whatsapp 081807072007.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga