Senin, 24 April 2017

Real dan Barcelona raih kemenangan atas lawan-lawannya

id sepakbola, real madrid, barca, barcelona, liga spanyol, kemenagan, klasemen sementara
Real dan Barcelona raih kemenangan atas lawan-lawannya
Ilustrasi (REUTERS/Susana Vera )
Barcelona (Antara/Reuters) - Dua gol Lionel Messi membantu Barcelona meraih kemenangan 3-2 atas Real Sociedad pada Sabtu untuk mempertahankan tekanan terhadap pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid, yang memerlukan sepasang gol dari Isco untuk menaklukkan Sporting Gijon dengan skor yang sama.

Tim Real mengamankan kemenangan di El Molinon berkat dua gol Isco, yang mencakup gol penentu kemenangan pada menit ke-90, untuk memperpanjang keunggulan mereka atas Barcelona sebelum tim Katalan itu kembali memangkas jarak menjadi tiga angka di Nou Camp.   
Messi mencetak dua gol dan menjadi aktor terciptanya gol ketiga yang dibukukan Paco Alcacer ketika Barcelona mengandaskan perlawanan tim Basque tersebut, yang menekan mereka sampai akhir pertandingan menegangkan ini.

Bagaimanapun, kemenangan ini membuat tim Katalan tetap menempek "Si Putih," yang memainkan satu pertandingan lebih banyak, menjelang "Clasico" Minggu depan.

Pelatih Barcelona Luis Enrique merasa puas dapat melupakan pekan berat, setelah pada akhir pekan silam kalah 0-2 dari Malaga dan kekalahan 0-3 pada Selasa saat melawan Juventus di Liga Champions.

Meski timnya tampil buruk belakangan ini, ia yakin bahwa timnya dapat tampil bagus pada leg kedua saat melawan tim Italia tersebut dan saat melawan Real pada pertarungan krusial akhir pekan mendatang jika mereka menampilkan permainan terbaiknya.

"Kami harus luar biasa dan sempurna," ucapnya. "Para pemain memerlukan kepercayaan diri untuk berada dalam kemampuan terbaik mereka dan itulah yang saya berusaha kerjakan sebagai pelatih."
"Ini adalah pekan yang istimewa karena apa yang terjadi sebelumnya (kekalahan dari Malaga dan Juventus). Kami memenangi pertandingan melawan tim yang sulit. Saya lebih dari gembira dengan penampilan ini. Kami layak menang meski ini sulit."
Messi membawa Barcelona memimpin dengan sepakan mendatar dan menggandakan keunggulan melalui pergerakan "tap-in" setelah tembakan Luis Suarez dapat digagalkan, namun Sociedad menghantam balik ketika upaya Inigo Martinez memantul mengenai Samuel Umtiti untuk masuk ke gawang Barcelona.

Alcacer memperbesar keunggulan tim Katalan itu sebelum Xabi Prieto memperkecil defisit menjadi 3-2 sebelum turun minum, sedangkan babak kedua berlangsung tanpa adanya tambahan gol meski tim tamu berupaya terus menekan.

Real juga menjalani pertandingan yang menegangkan, yang baru dapat diamankan hasilnya melalui Isco pada fase akhir pertandingan.

Sporting membuka gol pada menit ke-14 ketika Mikel Vesga mencungkil bola melewati pertahanan Real yang dapat diselesaikan Duje Cop, dan kemudian Isco menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui gol individual briliannya.

Vesga menanduk bola melewati Kiko Casilla untuk membawa tuan rumah kembali memimpin setelah turun minum, namun Alvaro Morata menyamakan kedudukan dengan tandukan kepala, sebelum Isco kemudian memastikan kemenangan timnya.

Pemain internasional Spanyol itu berkata bahwa berjuang sampai akhir dan mencetak gol-gol larut merupakan bagian dari ciri khas timnya.

"Ini merupakan semangat Madrid, kami memperlihatkannya dan kami melakukannya," ucapnya. "Saya beruntung dapat menjadi penentu dan saya berada di sini untuk membantu rekan-rekan setim."
Atletico Madrid menyia-nyiakan dua penalti namun tetap mampu menghantam tim dasar klasemen Osasuna dengan skor 3-0, melalui sepasang gol dari Yannick Carrasco untuk tetap berada di peringkat ketiga di klasemen.

Pada pertarungan untuk menghindari degradasi, Deportivo La Coruna mengalahkan Malaga dengan skor 2-0 untuk unggul semblan angka di atas zona degradasi, sedangkan Sporting Gijon tetap berada di peringkat ke-18, dengan 22 angka.    (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga