Korban jiwa akibat sampah longsor 26 orang

id sampah, tps sampah

Korban  jiwa akibat sampah longsor 26 orang

Ilustrasi - Tumpukan sampah (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Kolombo (Antara/Xinhua-OANA) - Jumlah korban jiwa akibat sampah longsor di tempat pembuangan akhir di Ibu Kota Sri Lanka, Kolombo, pada Ahad malam (16/4) telah bertambah jadi 26 orang, kata polisi lokal.

Timbunan sampah ambruk dan mengubur beberapa gubuk yang berderet, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Upaya pertolongan masih berlangsung dengan bantuan dari polisi, Angkatan Udara dan Angkatan Darat Sri Lanka.

Di antara korban tewas terdapat anak sekolah.

Itu adalah tragedi pertama di Sri Lanka. Menteri Pembangunan Wilayah Barat dan Megapolitan Patali Champika Ranawaka mengatakan kepada media ia akan melakukan tindakan untuk memindahkan timbunan sampah tersebut.

"Ada lahan seluas 21 acre di sini yang tertutup sampah yang bertumpuk selama bertahun-tahun. Kami akan mengambil kembali tanah ini buat pembangunan sebagai taman kota," katanya.

Timbunan sampah setinggi 91 meter longsor pada Jumat malam, mengubur lebih dari 100 rumah dan membuat lebih dari 600 orang kehilangan tempat tinggal saat negeri itu merayakan Tahun Baru tradisional di negeri tersebut.(Penerjemah:Chaidar)