Pelatih Adams buat debut mengecewakan bersama Granada

id Tony Adams, mantan kapten Arsena, Granada, Celta Vigo, Liga Spanyol

Pelatih Adams buat debut mengecewakan bersama Granada

Tony Adams(tengah). (Antarasumsel.com/Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Pertandingan perdana mantan kapten Arsenal dan Inggris Tony Adams sebagai manajer Granada berakhir mengecewakan pada Minggu, ketika tamunya Celta Vigo menang 3-0 pada pertandingan Liga Spanyol.

Hasil ini membuat klub Andalusia itu menghuni peringkat ke-19 dengan koleksi 20 angka dari 32 pertandingan, masih tertinggal tujuh angka dari zona aman, setelah tim peringkat ke-17 Leganes kalah 0-1 dari Espanyol pada pertandingan yang dimainkan lebih awal berkat gol Leo Bapstistaoa di menit ke-92.

Granada belum pernah memenangi pertandingan liga sejak 1 Maret dan mantan manajer Portsmouth berusia 50 tahun Adams berjanji ketika ia ditunjuk pada pekan lalu, bahwa dirinya akan "berusaha untuk mencapai keajaiban."
Timnya hanya menciptakan sedikit peluang saat melawan tim asal Galicia, yang melakukan sepuluh perubahan terhadap tim inti mereka yang menang atas Genk pada leg pertama perempat final Liga Europa pada Kamis.

"Semua orang di Granada terluka saat ini. Kemarin saya bertemu para penggemar dan ini adalah situasi yang sangat sulit, namun kami harus terus berjuang, kami tidak memiliki pilihan," kata Adams.

"Menurut saya, kami berbuat sangat banyak pada pertandingan ini. Jika orang-orang tidak menyaksikan pertandingan dan mereka melihat skor 3-0, mereka mungkin berpikir ini adalah pertandingan yang sangat berat sebelah, namun bagi saya tidak."
Pertahanan Granada rusak berkeping-keping saat Celta membuka keunggulan pada menit ke-23, di mana kiper Guilhermo Ochoa bergerak keluar untuk menyundul bola sapuan kepada Wakaso Mubarak, yang kehilangan penguasaan bola. Claude Beauvue kemudian memberi umpan kepada Jozabed, yang tanpa kesulitan menaklukkan Ochoa.

Pemain Granada Andreas Pereira, yang dipinjam dari Manchester United, dan Ezequiel Ponce memiliki peluang mencetak gol di babak kedua, namun tidak satupun dari keduanya dapat merepotkan kiper Celta Sergio Alvarez.

Marcelo Diaz menggandakan keunggulan tim tamu dengan tendangan bebas spektakuler pada menit ke-73, dan tiga menit kemudian Beauvue mencetak gol ketiga setelah tembakan Theo Bongonda mengenai tiang gawang.

"Benar-benar penting bagi kami untuk tidak melempar handuk, bahwa kami tetap berjuang, bahwa kami kuat bersama-sama, dan menuju pertandingan berikutnya dengan harapan," tambah Adams.

"Ini adalah momen sulit namun terdapat masa depan cerah. Anda mungkin tidak dapat melihatnya sekarang, namun saya merupakan orang yang jujur... Kami akan membangun klub sepak bola di sini, ini hanya memerlukan sedikit waktu."
Pada pertandingan-pertandingan lain, Valencia ditahan imbang 0-0 oleh tim peringkat keempat Sevilla di Mestalla, sedangkan Real Betis menang 2-0 atas Eibar. (H-RF)