United menang 2-0 atas chelsea

id Manchester United, Liga Inggris, pemuncak klasemen, Chelsea, Marcus Rashford
United menang 2-0 atas chelsea
Pemain Mu Marcus Rashford (tengah), Rooney dan ibra (Ist)
London (Antara/Reuters) - Manchester United membuat persaingan Liga Inggris kembali terbuka dengan kemenangan 2-0 atas tamunya sang pemuncak klasemen Chelsea pada Minggu, sehingga tim peringkat kedua Tottenham Hotspur kini hanya terpaut empat angka.   
Gol-gol sumbangan Marcus Rashford dan Ander Herrera menghasilkan kekalahan Chelsea dan, dengan enam pertandingan tersisa untuk dua tim teratas, hanya ada sedikit ruang untuk tergelincir bagi pasukan Antonio Conte yang beberapa pekan terlihat akan meluncur mulus untuk meraih gelar.

Meski Chelsea masih difavoritkan untuk menjuarai liga, Conte akan mencemaskan sesuatu terkait kekalahan di Old Trafford, di mana mereka jarang mengubah dominasi penguasaan bola menjadi peluang demi peluang.

Tim London barat itu kini memuncaki klasemen dengan 75 angka, unggul atas Spurs yang mengoleksi 71 angka, juga dari 32 pertandingan, Liverpool dengan 66 angka dari 33 pertandingan, Manchester City dengan 64 angka dari 32 pertandingan, dan United dengan 60 angka dari 31 angka.

Gol-gol Rashford dan Herrera pada awal tiap-tiap babak sudah cukup bagi United yang, meski mengistirahatkan sejumlah pemain saat melawan Chelsea menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa melawan Anderlecht pada Kamis, mampu mengamankan kemenangan.

Manajer United Jose Mourinho membangku cadangkan pencetak gol terbanyak Zlatan Ibrahimovic namun ia memperlihat kehebatannya meracik taktik tim terhadap bekas klubnya, sebagian besar dengan menjinakkan ancaman dari Eden Hazard yang biasanya berbahaya.

Chelsea mendapat peringatan pada menit kelima ketika penyerang United Jesse Lingard mencuri bola dari bek David Luiz, dan memberi umpan kepada Rashford, namun tembakan penyerang 19 tahun itu melebar.

Dua menit kemudian, Herrera merebut bola di lapangan tengah, kemungkinan menggunakan tangannya, dan mengirimkan operan ke jalur pergerakan Rashford, yang sukses beradu kecepatan atas Luiz dan melepaskan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang.

    
            Percaya diri
Terlihat percaya diri dan bersemangat penuh, United menekan sejak awal sedangkan Chelsea tidak biasanya tampil kurang efektif di depan, di mana Herrera melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengawal Hazard.

Terdapat pertarungan individual lainnya antara penyerang Chelsea Diego Costa dengan bek United Marcos Rojo yang kerap berduel fisik, dan rasa frustrasi Costa menghasilkan kartu kuning untuk pelanggarannya terhadap Paul Pogba.

United mengancam untuk kembali mencetak gol sebelum turun minum ketika Rashford mendapat ruang untuk melepaskan umpan silang di mana bek Chelsea Gary Cahill menyundul bola melewati mistar gawangnya sendiri.

Pemain United Ashley Young kemudian melepaskan tembakan dari posisi yang menjanjikan menjelang turun minum, namun tuan rumah tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menggandakan keunggulan mereka.

Gelandang pekerja keras Chelsea N'Golo Kante kecurian bola di area pertahanannya oleh Young, dan ia kemudian mengirimkan bola kepada Herrera, yang sepakannya terdefleksi Kurt Zouma untuk kemudian masuk ke gawang Si Biru.

Ibrahimovic dimasukkan untuk menggantikan Rashford pada menit ke-82, di mana sang penyerang Inggris menerima sambutan hangat dari para penonton setelah tampil gemilang.

Meski harapan-harapan United untuk menembus empat besar akan terdongkrak oleh kemenangan, dampak utama akan jatuh pada London utara di mana Spurs akan memiliki peluang untuk mengejar selisih empat angka dari Chelsea pada enam pertandingan terakhir musim ini.    (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga