Kamis, 24 Agustus 2017

Samosir musik batak Internasiaonal

id musik batak, Samosir musik, batak Internasiaonal, Konser musik, Open Stage, Desa Tuktuk Siadong
Samosir musik batak Internasiaonal
Ilustrasi . (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Pematangsiantar, Sumut (Antarasumsel.com) - Konser musik Batak Internasional berkolaborasi dengan musisi Eropa siap digelar kembali di Open Stage Desa Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Project Manager konser itu, Henry Manik di Siantar, Minggu, menjelaskan,  Samosir Music International Toba Batak Festival dijadwalkan digelar pada 12 Agustus 2017.

Pada tahun 2014 digelar musik orkestra melibatkan 80 musisi dari Austria, tahun 2016 Toba Batak Rock menghadirkan Tasha Band dan Hermann Delago dari Eropa.

"Dalam setiap pagelaran ini, yang diutamakan adalah membawakan lagu-lagu Batak," kata putra daerah Kabupaten Samosir yang kini menetap di Belanda itu.

Henry mengatakan, untuk tahun 2017, konser melibatkkan beberapa musisi dan artis baru dari Eropa yang belum pernah ikut dalam pagelaran sebelumnya di Samosir.

Satu dari sejumlah penyanyi asal Eropa yang sudah bisa dipastikan akan hadir dan sudah memulai persiapannya untuk manggung di Samosir adalah Nadine Beiler, penyanyi profesional bergenre R&B dan Pop di Austria.

Henry mengatakan, pihaknya mendapat dukungan dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, khususnya Dinas Pariwisata serta masyarakat etnis Batak.

"Dilihat dari nilai promosinya akan daerah Samosir, Danau Toba, sebagai daerah tujuan wisata dan juga musik Batak, hal ini sungguh besar dan tidak ternilai," kata Henry.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga