Istana sambut baik pembangunan Disneyland di Boyolali

id Pramono, Istana Kepresidenan, Walt Disney, Aksesori, busana, pernak-pernik, Retail and Licensing, The Walt Disney

Istana sambut baik pembangunan Disneyland di Boyolali

Pramono Anung (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Istana Kepresidenan menyambut baik rencana pembangunan taman hiburan Disneyland di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), yang diharapkan mampu memberikan dampak ikutan yang besar bagi masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

"Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai 'multiplier effect' kepada pembangunan daerah," kata Pramono.

Ia mengatakan, Istana menyambut baik jika kemudian dibangun Disneyland atau wahana hiburan tingkat dunia lainnya sepanjang membawa perbaikan ekonomi bagi daerah.

"Apapun (jika) membawa perbaikan ekonomi bagi daerah termasuk di Boyolali," katanya.

Terlebih di kawasan itu juga sudah dikembangkan "triangle" meliputi Solo-Klaten-Jogja sehingga jika kemudian Boyolali masuk ke dalamnya maka potensi berkembangnya lebih besar.

Menurut dia, jika Boyolali masuk dalam tiga daerah investasi itu juga kemungkinan akan menjadi lebih baik terutama bagi masyarakat di dalamnya.

"Kalau memang Disneyland ada kan ini investasi cukup besar. Kita sangat terbuka dan mengharapkan kalau memang benar ya alhamdulillah," kata Pramono.

Sebelumnya diberitakan rencana pembangunan Disneyland di Boyolali yang membutuhkan lahan seluas 100 hektar yang diperkirakan memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22.000 mobil.

Investasi proyek taman rekreasi tersebut diperkirakan sekitar Rp 6 triliun dari investor asing sebagaimana disampaikan Bupati Boyolali Seno Samodro beberapa waktu lalu.