Legislator Sumsel siap berkompetisi Pilkada Muaraenim 2018

id A Yani, Anggota DPRD, calon Bupati, Muaraenim, pilkada Muaraenim

Legislator Sumsel siap berkompetisi Pilkada Muaraenim 2018

Calon Bupati Muaraenim A Yani (Antarasumsel.com/Susi/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD Sumatera Selatan A Yani menyatakan siap berkompetisi sebagai calon Bupati Muaraenim pada pemilihan kepala daerah kabupaten setempat 2018 nanti.

"Saya siap lahir batin untuk maju sebagai calon Bupati Muaraenim 2018 nanti," kata A Yani saat ditanya mengenai pencalonannya pada pilkada Muaraenim mendatang di Palembang, Senin.

Menurut dia, sekarang ini dirinya sudah membentuk tim relawan di Kabupaten Muaraenim dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di daerah tersebut. Kabupaten Muaraenim sendiri memiliki sebanyak 20 kecamatan dengan 255 desa.

Ia mengatakan, kalau di Muaraenim itu potensinya cukup banyak seperti lumbung energi tereksploitasi dengan baik, masalahnya belum maksimal dinikmati oleh masyarakat setempat, seperti gas ada di Muaraenim yang memanfaatkannya masyarakat Prabumulih.

Selanjutnya juga ada potensi perkebunan kelapa sawit dan karet, tetapi banyak yang sudah tua sehingga perlu peremajaan kembali dengan bantuan bibit, ujar kader Partai Demokrat yang sudah menjabat sebagai anggota dewan selama tiga masa bakti tersebut.

Sementara mengenai lobi ke partai politik untuk maju pilkada Muaraenim, ia menyatakan, sudah dilakukan lobi-lobi ke partai politik yang ada di Sumatera Selatan.

Partai Demokrat memiliki lima kursi di DPRD Muaraenim, sedangkan untuk maju perlu sembilan kursi sehingga masih kurang empat kursi lagi, tutur wakil rakyat tersebut. Mekanisme di Partai Demokrat sendiri dalam menentukan calon kepala daerah tentunya melalui survei dan tim sembilan menentukan siapa yang akan dicalonkan.

Ia menyampaikan, sekarang ini siapapun calon mempunyai kesempatan dan peluang yang sama pada pilkada Muaraenim 2018 nanti.

"Jadi, kita mengambil jargon Merakyat (Muaraenim untuk rakyat) pada pilkada 2018 nanti," katanya.