Senin, 23 Oktober 2017

Arsenal pelihara harapan menembus liga Champions

id Arsenal, Liga Champions, Middlesbrough, The Gunners, Spanyol, Alvaro Negredo
Arsenal pelihara harapan menembus liga Champions
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan (Ist)
Madrid (Antara/Reuters) - Arsenal memelihara harapan mereka untuk mengikuti Liga Champions musim depan dengan kemenangan 2-1 di markas Middlesbrough pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan pada Senin, yang membuat tuan rumah semakin berada dalam bahaya degradasi.  
Tendangan bebas Alexis Sanchez membawa "The Gunners" memimpin tiga menit sebelum turun minum namun penyerang asal Spanyol Alvaro Negredo membawa "Boro" menyamakan kedudukan pada menit keempat babak kedua.

Gelandang Jerman Mesut Ozil mencetak gol penentu kemenangan dari jarak dekat untuk Arsenal pada menit ke-71.

Hasil ini membawa Arsenal menghuni peringkat keenam, tertinggal tujuh angka dari tim peringkat keempat Manchester City yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Boro berada di peringkat kedua terbawah, tertinggal enam angka dari zona aman dengan enam pertandingan tersisa.

Manajer Arsenal Arsene Wenger melakukan enam perubahan dari tim yang pada pekan lalu kalah secara memalukan 0-3 dari Crystal Palace, dan menggunakan formasi 3-4-3, pendekatan baru untuk "The Gunners."
"Terkadang ketika tim kurang percaya diri, mengubah sistem membantu tim untuk meyakini sesuatu yang berbeda," kata Wenger.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Arsenal ketika Sanchez melakukan teknik bagus saat ia mendorong bola melewati dinding pemain lawan dan melewati kiper Boro yang tidak dapat bergerak Brad Guzan.

Boro mampu meresponnya dengan positif, dan gol penyama kedudukan mereka dieksekusi dengan sempurna, Stewart Downing berlari di sayap kanan dan mengirimkan umpan silang yang disambar Negredo sepakan kaki kanan setelah menaklukkan pengawalnya Laurent Koscielny.

Middlesbrough nyaris mengemas gol kedua dengan tandukan Daniel Ayala yang masih dapat digagalkan kiper Arsenal Petr Cecg, membuat kemelut di area pertahanan dapat teratasi.

Namun Arsenal mengamankan kemenangan tandang pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, ketika Sanchez mengirim bola ke kotak penalti yang dikendalikan dengan dada oleh Aaron Ramsey, untuk kemudian diselesaikan Ozil dari jarak dekat.

"Menurut saya, kami fokus dan berkomitmen dan Anda dapat melihat bahwa kami tidak bermain dengan kepercayaan diri penuh pada beberapa saat dalam satu pertandingan," kata Wenger.

"Ketika Anda berada dalam situasi kurang percaya diri, (permainan) itu menjadi melambat dan hanya hasil-hasil yang dapat membantu," tambah pria Prancis.

Arsenal akan berhadapan dengan City pada Minggu di semifinal Piala FA.    (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga