Pelatih Sriwijaya Oswaldo fokus benahi sentuhan akhir

id Oswaldo Lessa, Pelatih, Sriwijaya FC, taktik dan strategi, kekuatan dan kelemahan tim

Pelatih Sriwijaya Oswaldo fokus benahi sentuhan akhir

Pelatih kepala Sriwijaya FC Osvaldo Lessa saat memimpin sesi latihan Sriwijaya FC. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa mengatakan dirinya akan fokus pada pembenahan teknik sentuhan akhir untuk menciptakan gol berdasarkan hasil evaluasi laga melawan Semen Padang, 17 April lalu.

Lessa yang dihubungi dari Palembang, Selasa, mengatakan sejauh ini tim sudah baik dalam menjalankan taktik dan strategi di lapangan, hanya saja dalam penyelesaian akhir masih belum sempurna.

"Butuh perbaikan agar lebih baik lagi di laga mendatang, bukan hanya terkait sektor depan, tapi semua sektor," kata Lessa.

Ia mengatakan, hasil imbang 1-1 melawan Semen Padang pada laga perdana Liga 1/2017 menjadi pelajaran berharga bagi tim karena dapat mengukur kekuatan dan kelemahan tim.

Dari sisi kerja sama, Lessa menilai sudah sangat baik karena semua pemain mau bekerja keras. Demikian juga dari sisi komunikasi di lapangan.

Namun, dari sisi organisasi pemain dalam konteks penerapan taktik dan strategi masih membutuhkan pematangan lagi.

"Inilah mengapa penyelesaian akhir masih kurang sempurna," ujar dia.

Seusai laga melawan Semen Padang, Lessa mengatakan akan langsung menggeber Laskar Wong Kito dengan menu latihan khusus.

"Setelah istirahat satu hari setiba di Palembang, pemain besoknya langsung latihan untuk persiapan laga kandang kontra Borneo FC, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sabtu,(22/4) pukul 15.00 WIB.

Sementara itu Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, tim dijadwalkan pulang ke Palembang Selasa, (18/4) sore sehingga diperkirakan pada Rabu pagi sudah di Palembang.