Selasa, 30 Mei 2017

Manajer minta penggemar bantu Barca bangkit lagi

id Barcelona, Luis Enrique, Liga Champions, Juventus, Camp Nou
Manajer minta penggemar bantu Barca bangkit lagi
Luis Enrique (Antarasumsel.com/Reuters)
Madrid (Antara/Reuters) - Manajer Barcelona Luis Enrique meminta para penggemar untuk menciptakan suasana 'liar' di Camp Nou untuk membantu klub menyelesaikan kebangkitan mustahil lainnya di Liga Champions, yang kali ini melawan Juventus.

Pelatih Spanyol tersebut menegaskan timnya akan mencoba untuk mencetak lima gol pada Rabu malam saat menjamu tamu Italia mereka yang telah unggul 3-0 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Turin.

Sebelumnya, Barcelona membalikan ketertinggalan 4-0 saat melawan PSG di putaran 16 besar, yang merupakan "comeback" terbesar dalam sejarah Liga Champions, Luis Enrique mempercayai para pendukung dapat memainkan peran mereka ketika tim mencoba untuk mendapatkan hasil mengejutkan lainnya.

"Jika kami mencetak gol pertama, gol kedua akan dicetak oleh Camp Nou dan yang ketiga akan datang dengan sendirinya," kata dia dalam konferensi pers, Selasa.

"Tujuan kami adalah untuk mencetak lima gol. (Kami harus) menyerang, menyerang dan menyerang. Dan ketika kami beristirahat sebentar, kami harus mulai menyerang kembali," katanya lagi.

Sejumlah penggemar pergi ketika Barcelona berkedudukan 3-1 saat menghadapi PSG pada pertandingan 8 Maret lalu, melewatkan "akhir menakjubkan" ketika Barca menyarangkan tiga gol di menit-menit akhir pertandingan untuk mengempaskan lawan mereka keluar dari kompetisi.

Luis Enrique mengatakan mereka harus tinggal di tempatnya hingga akhir pertandingan kali ini, dengan klub yang merencanakan untuk berjuang hingga peluit akhir untuk mengubah hasil pertandingan.

"Saya harap mereka tidak pergi di menit 80, kami akan mencoba hingga akhir pertandingan," ujarnya.

"Mereka yang mengalami malam saat menghadapi PSG di Camp Nou kan memiliki kesempatan lain untuk menikmati malam bersejarah. Tepat ketika menit ke-95 kita harus bersatu," tuturnya.

Sang pelatih menegaskan bahwa Javier Mascherano akan kembali dari cedera untuk pertandingan dan mengatakan dia juga gembira memiliki Sergio Busquets, setelah sang gelandang bertahan melewatkan leg pertama.

"Mendapatkan (Busquets) kembali selalu menjadi kabar luar biasa. Dia merupakan salah satu pemain paling taktis, cerdas dan pemain kunci bagi kami. Lebih banyak yang bisa dia lakukan, lebih baik untuk kami," tuturnya.

Kapten Barcelona Andreas Iniesta mengatakan yang dibutuhkan tim adalah untuk masuk dalam performa terbaik di musim ini.

"Kita harus memainkan pertandingan sempurna. Kita harus menciptakan semaksimal mungkin peluang dan gol. Kami mungkin perlu memainkan pertandingan terbaik musim ini," kata dia menambahkan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga