Brighton tidak akan "jorjoran" belanja pemain selepas promosi

id Brighton and Albion, Liga Inggris, Liga Premier, belanja pemain, Tony Bloom

Brighton tidak akan "jorjoran" belanja pemain selepas  promosi

Glenn Murray dan Hove Albion dari Brighton merayakan gol pertama mereka (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Klub Liga Inggris Brighton and Albion harus memperkuat timnya menyusul promosi mereka ke Liga Premier, namun mereka menyatakan menahan godaan untuk menghabiskan uang dalam jumlah yang sangat banyak untuk belanja pemain, kata pemilik klub Tony Bloom.

Pemain Brighton Glenn Murray dan Solly March mencetak gol dalam pertandingan melawan Wigan Athletic yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan mereka di liga kasta kedua (Championship), Senin, yang memastikan klub pantai selatan Inggris itu kembali ke kasta tertinggi setelah 34 tahun absen.

Promosi ke Liga Premier membuat mereka harus mengadakan keuangan besar bagi Brighton. Namun Bloom mengatakan dia tetap akan berada dalam strategi pengeluaran yang masuk akal.

"Jumlah uang di Liga Premier harus diseimbangkan sedikit pada beberapa hal. Kami harus memperkuat diri, tanpa harus disebut. Namun kami tidak ingin menghabiskannya dalam jumlah besar," kata Bloom.

"Kami akan melakukan setiap hal secara bertahap seperti yang kami telah lakukan. Kami memiliki pemain yang baik dan kami ingin memperkuat dari posisi tersebut," kata dia menambahkan.

Bloom juga memuji manajer Chris Hughton, yang datang ke Stadion Amex pada 2014 ketika Brighton tengah berjuang di papan bawah divisi kedua Liga Inggris.

"Kami berada di posisi yang buruk ketika dia datang. Tahap pertama adalah membuat kami untuk terus naik. Dia melakukan itu dan itu tidaklah mudah. Dia mendapatkan rasa hormat dan penghargaan saya. Semua orang terkesan dengan pekerjaan yang dia lakukan di Brighton," katanya menambahkan.