Pemkot Palembang galakkan program gemar membaca

id Membaca, Gemar Membaca, Harobin Mastofa, Sekda Palembang, meningkatkan kualitas SDM

Pemkot Palembang galakkan program gemar membaca

Ilustrasi Seorang pengunjung tengah serius membaca salah satu koleksi buku di Perpustakaan .(Antarasumsel.com/Feny Sely/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya menggalakkan program Gemar Membaca yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

Program tersebut perlu digalakkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kualitas sumber daya manusia warga kota ini, kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, pengetahuan dan wawasan warga kota ini perlu ditingkatkan sehingga memiliki daya saing yang tinggi menghadapi persaingan global yang semakin ketat dewasa ini.

Untuk menggalakkan program tersebut Wali Kota Harnojoyo bersama jajaran termasuk istri pegawai negeri sipil yang tergabung dalam kelompok PKK pada setiap kesempatan memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu membaca dan berupaya mengembangkan perpustakaan yang ada di setiap kelurahan dan kecamatan.

Selain itu berupaya mengoptimalkan operasional mobil pintar atau perpustakaan keliling ke kawasan permukiman penduduk.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan program yang bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan warga kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini bisa berjalan sesuai harapan bersama, ujarnya.

Menurut Sekda, berdasarkan evaluasi pelaksanaan program tersebut, warga kota ini mulai gemar membaca dan merasakan manfaat program yang dijalankan Pemkot Palembang.

Perpustakaan keliling dan mobil pintar yang beroperasi di kawasan permukiman penduduk mendapat sambutan hangat dari warga kota dengan ramai-ramai memanfaatkan buku dan fasilitas yang disediakan di unit pelayanan bergerak itu, kata Harobin.