Gol Matuidi bawa PSG kalahkan Metz

id Blaise Matuidi, markas Metz, Paris St Germain, psg, liga prancis

Gol Matuidi bawa PSG kalahkan Metz

Blaise Matuidi(kiri) mengejar bola (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Blaise Matuidi mencetak dua gol ketika Paris St Germain (PSG) mengamankan kemenangan 3-2 di markas Metz, untuk memberi tekanan terhadap pemuncak klasemen Liga Prancis AS Monaco pada Selasa.

Gelandang Prancis Matuidi mengemas gol tiga menit menjelang turun minum untuk mengunci kemenangan yang membawa PSG, yang telah memainkan 33 pertandingan, di bawah Monaco, yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, hanya kalah selisih gol, di mana kedua klub sama-sama mengoleksi 77 angka.

PSG unggul dua gol setelah Edinson Cavani dan Matuidi membukukan gol pada babak pertama, namun Metz mampu menyamakan kedudukan melalui gol-gol larut yang dicetak Yann Jouffre dan Cheick Diabate.

Metz, yang menghuni peringkat ke-15 dengan 36 angka, dengan cepat direpotkan oleh PSG.

Pada menit ke-33, pencetak gol terbanyak Liga Prancis Cavani membuka gol dengan tandukan memanfaatkan umpan silang Maxwell.

Tiga menit kemudian, Maxwell kembali menjadi pemberi umpan, mengirimkan umpan terobosan kepada Matuidi untuk dikonversi menjadi gol.

Jouffre memberi harapan kepada Metz pada menit ke-78 melalui tendangan bebas dari jarak 25 meter dan sepuluh menit kemudian, Diabate menyamakan kedudukan melalui sepakan voli.

Jouffre nyaris membuat tuan rumah mendapatkan tiga angka pada fase akhir pertandingan ketika tendangan bebasnya menghantam mistar gawang, namun justru PSG yang mampu menjadi pemenang ketika Matuidi menanduk umpan silang Pastore pada menit ketiga masa tambahan waktu.(H-RF)