Senin, 24 April 2017

Sekda Jakarta harap Pilkada lahirkan pemimpin baik

id Saefullah, pilkada, pemilihan kepala daerah, pilkada dki jakarta, ahok, anies, Bawaslu
Sekda Jakarta harap Pilkada lahirkan pemimpin baik
Ilustrasi TPS. (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah berharap hasil Pilkada Jakarta 2017 putaran kedua melahirkan pemimpin yang baik demi pembangunan Ibu Kota dan siapapun pemenangnya masyarakat harus bisa menerima dengan lapang dada.

"Selain itu masyarakat untuk lapang dada menerima hasil keputusan pemungutan suara," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan imbauan itu agar  Jakarta tetap aman, dunia usaha dan perekonomian tetap baik.

Saefullah mengatakan pihaknya akan mengunjungi 12 TPS di wilayah Ibu Kota bersama KPU Jakarta dab Bawaslu Jakarta serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jakarta
"Jadi pagi ini Pemprov bersama KPUD dan Bawaslu akan meninjau di lima wilayah kota seperti di putaran pertama, kita melakukan monitoring dan sambil menunggu hasil di setiap TPS," ujarnya.

Untuk kunjungan pertama, sesuai agenda rombongan akan menyambangi TPS 18,19 dan 20 yang berada di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Kemudian dilanjutkan menuju TPS 25 dan 26 di Kawasan Apartemen Kalibata City, Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan. Kemudian menuju Kalibata Pulo RT 007 Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan.

Para rombongan pun terakhir akan mengunjungi enam TPS sekaligus yang berada di kawasan Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat yaitu TPS 24, 25, 26, 27, 28, dan 29 di Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk.

Dalam rombongan selain Pemprov DKI Jakarta, KPUD, dan Bawaslu juga bersama dengan rombongan forum komunikasi pimpinan daerah (FORKOMPIMDA).

Berdasarkan keterangan dari surat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI dengan nomor 488/-1.862.33, sejumlah pejabat Ibu Kota turut diundang dalam kegiatan monitoring TPS kali ini.

Sementara itu pihak-pihak yang diundang melakukan pemantauan antara lain Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Kepala Kejati DKI, Kepala Pengadilan Tinggi DKI, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara 1, Kepala BIN DKI Jakarta.

Asisten Pemerintahan Sekda Pemprov DKI, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemprov DKI, Kadishub Pemprov DKI, Kepala Disdukcapil Pemprov DKI, Kepala Satpol PP DKI, Kabiro Tata Pemerintahan Setda DKI, Kabiro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Setda Pemprov DKI, Ketua KPU DKI dan Bawaslu DKI.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga