PKS Sumsel bakal majukan kader Pilkada 2018

id pks, erza saladin

PKS Sumsel bakal majukan kader Pilkada 2018

PKS Sumsel akan majukan kadernya pada Pilkada 2018 (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan akan memajukan kadernya pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 nanti.

"Minimal di dua kabupaten kader kita maju pada pilkada 2018 nanti," kata Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan, Erza Saladin yang juga didampingi Sekretaris DPW PKS, Irwan Irawadi, Kabid Humas PKS, Taufik Hidayat dan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel, Askweni di Palembang, Kamis.

Menurut dia, di Sumatera Selatan nanti ada 10 pilkada yaitu di sembilan kabupaten plus pilkada gubernur.

"Kita berharap semangat kemenangan pilkada di DKI Jakarta akan kita tularkan di Sumsel," katanya.

Daerah yang potensial kader PKS maju itu seperti di Lubuklinggau, kemudian Muaraenim dan Kota Palembang juga tidak ada masalah, karena tidak ada yang dominan, starting sama.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pasangan Anis Baswedan-Sandiaga Uno atas kemenangan dalam pertarungan pada pilkada DKI Jakarta.

"Walaupun kemenangan ini masih dalam versi quick count, kami berharap hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan real count. Kami juga berharap semua pihak dapat menahan diri sebelum keputusan final Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta," ujarnya.

Sementara mengenai rapat koordinasi wilayah dan rapat koordinasi daerah PKS ia menyatakan, akan dilaksanakan pada 22-23 April 2017.

Rapat ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyusun agenda selama satu tahun ke depan. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah pilkada serentak di Sumsel pada tahun 2018.

Rakorwil ini juga digabungkan dengan rakorda sehingga nantinya daerah tidak lagi melaksanakan kegiatan serupa, katanya.