Senin, 25 September 2017

Wall Street menguat, Nasdaq catat rekor tertinggi

id wall street, saham amerika serikat, aksi ambil untung, setelah kenaikan, Indeks Dow Jones, Industrial Average, indeks komposit
Wall Street menguat, Nasdaq catat rekor tertinggi
Wall Street . (Antarasumsel.com/Reuters)
New York (ANTARA/Reuters) - Saham-saham di Wall Street menguat pada Kamis (Jumat pagi WIB), dengan Nasdaq berakhir di rekor penutupan tertinggi, karena laporan laba perusahaan yang bagus dipimpin oleh American Express.

Saham perusahaan kartu kredit American Express ditutup naik 5,9 persen, menjadi pendorong utama Dow Jones Industrials Average setelah melaporkan penurunan laba kuartalan yang lebih kecil dari perkiraan pada Rabu (19/4) sore.

CSX Corp, naik 5,6 persen, sehingga merupakan salah satu pemain terbaik dalam S&P 500 setelah perusahaan kereta api itu melaporkan laba bersih kuartalan lebih baik dari perkiraan, didorong oleh peningkatan volume pengangkutan dan mengatakan pihaknya berencana untuk mengurangi biaya serta meningkatkan profitabilitas bergerak maju.

"Yang akan menggerakkan pasar lebih tinggi adalah laba-laba perusahaan, dan sejauh ini itu bagus," kata Phil Blancato, CEO Ladenberg Thalmann Asset Management di New York.

Sebelumnya, indeks utama telah jatuh selama dua minggu berturut-turut akibat kekhawatiran tentang kemampuan Presiden Donald Trump untuk memenuhi janji pro-pertumbuhannya.

Meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat, serta pemilihan presiden Prancis juga meningkatkan kewaspadaan para investor.

Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan calon presiden Prancis, Emmanuel Macron dan Marine Le Pen, diprediksi akan bersaing ketat pada pemilu presiden putaran pertama, Minggu (23/4) mendatang.

Dari 82 perusahaan di S&P 500 yang telah melaporkan perolehan labanya sampai Kamis (20/4) sore, sekitar 75 persen telah melampaui ekspektasi, menurut data Thomson Reuters, di atas rata-rata 71 persen selama empat kuartal terakhir.

Dow Jones Industrial Average naik 174,22 poin atau 0,85 persen menjadi ditutup pada 20.578,71 poin, S&P 500 berakhir naik 17,67 poin atau 0,76 persen menjadi 2.355,84 poin dan indeks komposit Nasdaq bertambah 53,74 poin atau 0,92 persen menjadi 5.916,78 poin.(A026/A026)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga