Sabtu, 23 September 2017

Kemenag ingatkan calon haji segera lunasi BPIH

id haji, jamaah haji
Kemenag ingatkan calon haji segera lunasi BPIH
Jamaah haji (ANTARA)
Palembang (Antarasumsel.com) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan mengingatkan kembali kepada jamaah calon haji daerahnya untuk segera melunasi biaya perjalanan ibadah haji.

Berdasarkan evaluasi ternyata masih banyak jamaah calon haji yang belum melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH), kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel, Saefuddin Latief di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, jamaah calon haji yang sudah melunasi BPIH tersebut hingga 20 April baru mencapai 4.787 orang dari jatah berangkat 6.988 orang.

Oleh karena itu waktu yang masih ada ini diharapkan jamaah calon haji secepatnya untuk melunasi, karena pemberangkatan ke tanah suci akhir Juli mendatang.

Menurut dia, pelunasan itu penting supaya dapat diketahui berapa orang yang siap berangkat untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Selain itu bila belum melunasi maka jatah pemberangkatan tahun ini dapat diisi bagi peserta cadangan lainnya yang memang sudah siap.

Oleh karena itu pihaknya mengingatkan kembali supaya jamaah calon haji untuk segera melunasi BPIH yang ditetapkan tahun ini sebesar Rp32, 9 juta.

Sementara, sebelum berangkat jamaah tersebut harus masuk asrama terlebih dahulu untuk mendata kelengkapan serta pemeriksaan kesehatan terakhir.

Selain jamaah calon haji Sumatera Selatan, juga akan diberangkatakan jamaah asal provinsi daerah kepulauan Bangka Belitung melalui embarkasi Palembang.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga