Senin, 25 September 2017

Senator berharap di ibukota dibangun gedung DPD

id dpd, dpd-ri
Senator berharap di ibukota dibangun gedung DPD
Peresmian gedung DPD-RI di Palembang Sumatera Selatan, Jumat (21/4) (Antarasumsel.com/Susilawati/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang berharap di ibukota Jakarta juga dibangun gedung Dewan Perwakilan Daerah, karena itu harus dibantu dari DPD pusat.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menyampaikan hal itu ketika meresmikan sekaligus tiga kantor DPD RI yaitu kantor DPD RI Sumatera Selatan, kantor DPD RI Daerah Istimewa Yogyakarta dan kantor DPD RI Nusa Tenggara Timur di Palembang, Jumat.

Menurut dia, kalau tugas DPD RI masih panjang, karena ini baru tiga provinsi yang terbangun gedung kantor, jadi masih 31 provinsi lagi.

"Pekerjaan berat tentunya, saya harapkan yang pertama setelah ini harus dibangun di ibukota Jakarta, masak tidak punya kantor," katanya.

Ia mengatakan, tugas kedua ini untuk segera dan harus dibantu DPD pusat untuk meminta lahannya.

Sementara mengenai apakah ada target pembangunan gedung di 31 provinsi itu, ia menyatakan, belum tahu karena dirinya baru menjabat.

"Nanti saya akan tanya bagaimana mekanismenya, meneruskan ini bagaimana, apakah anggarannya masih tersedia. Mudah-mudahan semuanya itu bisa berjalan seperti apa yang telah dicapai Sumatera Selatan, tapi sulit untuk seperti Sumsel gedungnya sebesar ini dan mungkin terbesar di seluruh daerah," ujarnya.

Atas nama DPD RI, Oesman juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mendorong terbangunnya tiga kantor DPD RI di tiga ibukota provinsi tersebut.

Ia berharap, para senator tiga provinsi ini semakin bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas kebangsaan dan kenegaraan yang diemban.

Jadi, nantinya anggota DPD dari Sumsel menyerap aspirasi rakyat di sini, karena gedung ini besar bisa untuk mengundang ormas dan diskusi, jadi bukan besar untuk kepentingan anggota DPD, tetapi bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga mengajak para senator yang mewakili Sumatera Selatan, DI Yogyakarta dan Nusa Tenggara Timur untuk memanfaatkan kantor DPD RI sebagai tempat ditampung dan diperjuangkannya semua aspirasi.

Melalui kantor ini, pemangku kepentingan juga diharapkan menyampaikan seluruh aspirasi, ide dan gagasannya untuk ditindaklanjuti di tingkat pusat demi kemajuan daerah, katanya.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga