Minggu, 20 Agustus 2017

Mahyudin: Anies-Sandi tidak seperti tudingan media asing

id Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI, Anies-Sandi, media asing, Sandiaga Uno
Mahyudin: Anies-Sandi tidak seperti tudingan media asing
Mahyudin (Handout MPR)
Medan (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menekankan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak akan membuka jalan bagi kelompok radikal seperti tudingan sejumlah media asing.

"Saya percaya Anies-Sandi bisa memimpin dengan baik. Tidak ada itu yang namanya jalan bagi Islam radikal," kata Mahyudin seusai membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Medan, Sumatera Utara, Jumat.

Sebelumnya tidak sedikit media asing yang menyebut kemenangan Anies-Sandi akan membuka jalan bagi perkembangan kelompok Islam radikal.

Media-media asing mengaitkan persaingan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai persaingan antara pluralisme dengan Islam radikal.

Menyikapi ini, Mahyudin meminta tudingan media asing itu diabaikan. "Kita jangan terpengaruh tudingan media asing. Tudingan asing abaikan saja," kata Mahyudin.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya juga mengkritisi  media luar negeri yang dinilainya kurang adil dalam pemberitaan terkait Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Kalla, meskipun pemenang Pilkada DKI adalah pihak yang banyak didukung oleh organisasi Islam bukan berarti garis keras yang menang.

Dia mengatakan Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh Islam yang moderat dan lembut.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga