Rabu, 23 Agustus 2017

Pence: Selamat hari Kartini untuk perempuan Indonesia

id Michael Pence, perempuan indonesia, mengucapkan selamat, Hari Kartini, emansipasi perempuan
Pence: Selamat hari Kartini untuk perempuan Indonesia
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) melepas Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael R Pence (kiri depan). (ANTARA/Rosa Panggabean)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia di awal sambutannya dalam Pertemuan Bisnis AS-RI di Jakarta, Jumat.

"Saya merasa terhormat dapat hadir di sini pada Hari Kartini. Kartini adalah pionir dalam penguatan dan emansipasi perempuan di Indonesia," kata dia di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat.

Menurut Pence, pendidikan dan peran perempuan di Indonesia tidak akan semaju dan setara seperti saat ini tanpa usaha Kartini di masa lalu.

"Sulit melihat pendidikan dan peran perempuan Indonesia tanpa Kartini," kata dia.

Dalam sambutannya, Pence secara khusus juga meminta Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi untuk berdiri untuk menerima aplaus dari para hadirin.

"Menteri Retno, Anda membuat bangga perempuan Indonesia dan dalam beberapa minggu ke depan, saya sangat menantikan kehadiran Anda di Washington DC," kata dia.

Selain kepada Menlu Retno, Pence juga memberikan penghormatan kepada mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Ella Pangestu dan Ketua Bidang Kerja Sama Internasional Asosiasi Pengusana Indonesia (APINDO) Shinta Kamdani yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Para perempuan yang sukses dalam kehidupan publik dan pribadi tersebut tidak hanya menginspirasi Indonesia, tapi juga dunia," kata Pence.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga