Sumsel kirim tim senior bola tangan ke kejuaraan senior

id bola tangan, Lidayanto, KONI Sumsel, Vidi Arena

Sumsel kirim tim senior bola tangan ke kejuaraan senior

Ilustrasi Pertandingan bolah tangan (REUTERS/Marko Djurica)

Palembang (Antarasumsel.com) - KONI Sumatera Selatan mengirim tim atlet untuk bertanding di Kejuaraan Nasional Senior Bola Tangan di Lapangan Vidi Arena Jakarta Selatan, 22-31 April.

Pelepasan 28 atlet yang terdiri atas 14 putra dan 14 putri ini dilakukan di Kantor KONI Sumsel di Palembang, Jumat sore.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumsel Lidayanto dalam sambutannya mengatakan, sebelum berangkat ke Jakarta untuk ikut Kejuaraan Nasional Senior Bola Tangan, para atlet sudah menjalani serangkaian persiapan.

Mereka sudah menjalani pemusatan latihan selama dua bulan sehingga terus menunjukkan progres yang semakin baik.

"Tim ini juga akan disiapkan untuk turun di PON Papua tahun 2020 nanti," kata dia.

Ia mengatakan, untuk cabang olahraga bola tangan, tim asal Jawa Tengah dan Jawa Barat terbilang cukup kuat.

Tim Sumsel harus bisa lebih baik sehingga dapat meraih medali emas di PON Papua 2020 nanti.

"Kami juga meminta supaya cabang olahraga bola tangan ini nantinya masuk di ajang Porprov, apalagi syarat kita sudah terpenuhi. Kami sudah mempunyai 12 Pengcab, tapi kalau tidak masuk cabang olahraga yang pertandingan Porprov, kami akan jalankan agenda alternatif yakni Kejurda," kata dia.

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel Syamsurramel memberikan apresiasi ABTI daerah ini yang sudah berhasil membentuk tim dan beberapa kali ikut dalam event pertandingan.

"Saya tahu betul tidak mudah membentuk tim itu, tahun ini tim bola tangan putra dan putri berangkat ke Jakarta untuk ikut Kejuaraan Nasional Senior Bola Tangan. KONI berkewajiban untuk membina dan mendorong bekerja sama dengan ABTI Sumsel supaya bisa memberikan prestasi buat Sumsel," kata dia.