Sriwijaya ungguli Borneo 1-0 pada babak pertama

id Laskar Wong Kito, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, borneo fc, sfc, Sriwijaya fc, pertandingan Go-Jek Traveloka, Liga 1, Dragan Djukanovic

Sriwijaya ungguli Borneo 1-0 pada babak pertama

Sriwijaya FC Kalahkan Borneo FC Pesepak bola Sriwijaya FC Slamet Budiono (tengah bawah) mendapatkan tackle dari pesepak bola Borneo FC Firli Apriansyah (kedua kanan) dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (G

Palembang (Antarasumsel.com) - Sriwijaya FC sementara unggul di babak pertama dengan skor 1-0 melawan Borneo FC pada laga Go-Jek Traveloka Liga 1/2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu sore.

Tim tuan rumah Sriwijaya FC tampil penuh percaya diri menyambut tim lawan dengan langsung menyuguhkan permainan menyerang.

Tak mau ketinggalan Borneo FC yang diperkuat pemain "marquee player" Timnas Selandia Baru ini juga meladeni permainan Laskar Wong Kito.

Akan tetapi, semangat tinggi tim tuan rumah lebih dahulu membuahkan hasil yakni tepatnya pada menit ke-8.

Berawal dari hadiah tendangan bebas buah pelanggaran keras yang dilakukan Firly Apriansyah, Hilton Moreira berhasil melesakkan bola ke gawang Borneo FC. Bola yang persis mendarat di sudut kiri gawang tak dapat dijangkau Muhammad Ridho.

Gol pembuka itu rupanya langsung membungkam semangat Borneo yang mulai mengendurkan irama permainan.

Tim asal Samarinda, Kaltim ini hanya berupaya mengimbangi permainan "Laskar Wong Kito" dan memperkuar zona marking.

Walhasil, wasit Asep Yandis tercatat empat kali merogoh kartu kuning pada babak pertama ini yakni Dodi Alfayed (menit 18), Hilton Moreira (menit 23), dan Firly Apriansyah (menit 24), Yamashita Kunihiro (38).

Situasi sempat memanas saat Hilton Moreira dilanggar Firly dengan keras. Namun, perseteruan pemain dan ofisial tidak berlangsung lama sehingga pertandingan dilanjutkan kembali.

Laskar Wong Kito sebenarnya nyaris menambah gol saat Alberto "Beto" Goncalves menerima umpan matang di mulut gawang, namun lantaran kiper berada pada tempat yang tepat membuat peluang emas dari sontekan Beto itu terbuang percuma.

Suporter pendukung Sriwijaya FC pun sempat bersorak saat Beto dijatuhkan Yamashita di kotak penalti, namun wasit hanya memberikan hadiah tendangan bebas. Skor pun bertahan 1-0 untuk Sriwijaya FC.