Mantan perenang nasional ikuti festival akuatik

id renang, perenang, mantan perenang nasional, Festival Akuatik, Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang

Mantan perenang nasional ikuti festival akuatik

Ilustrasi lomba renang (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sejumlah mantan perenang nasional ambil bagian pada hari kedua Festival Akuatik 2017 untuk nomor master, di Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Mantan atlet itu, di antaranya Akbar Nasution, Richard Sam Bera, dan Zoraya Perucha. Selain itu juga terlihat Ketua PB PRSI Anindya Bakrie.

Meski usia tak lagi muda, para atlet tersebut turun baik di kelas gaya bebas 50 meter, gaya dada 50 meter, hingga 200 meter gaya bebas.

Dalam pertandingan kelas master itu, Akbar Nasution yang pernah tampil di ajang Olimpiade 2000 Sydney, masih terlihat tangguh dari lawan-lawannya. Bahkan turun di nomor 50 meter gaya dada, dia mencatat waktu tercepat yaitu 0.33.70 detik.

Usai tampil, Akbar mengakui ikut serta dalam kejurnas kelas master karena ingin menunjukkan eksistensi di dunia renang.

Bahkan saat usianya tidak muda lagi yakni 33 tahun, ia tetap menjalani porsi latihan dalam satu minggu sebanyak lima kali.

"Saya berharap bisa mempopulerkan renang di tengah masyarakat," kata pelatih kontingen DKI Jakarta itu pula.

Adik kandung perenang Elsa Manora itu menambahkan, para perenang muda saat ini juga terus digembleng bukan hanya dari segi kebugaran melainkan teknik.

Sedangkan mantan atlet renang lainnya Zoraya Perucha menerangkan, kelas master swimming bukan hanya untuk mempertunjukkan keahlian para mantan atlet, namun menunjukkan tiga nilai, yaitu fit, fun, dan friendship.

"Juara atau tidaknya itu tak penting, ini hanya bagian dari bersenang-senang dan akan terus dilakukan setiap event lainnya," kata dia lagi.