Kamis, 21 September 2017

Cita rasa Indonesia di Abu Dhabi

id makanan, Indonesian Week Festival, duta besar indonesia, Cita Rasa Indonesia, Husin Bagis, Abu Dhabi
Cita rasa Indonesia di Abu Dhabi
Ilustrasi Makanan Indonesia. (Istimewa)
London (Antarasumsel.com) - Kedutaan Indonesia di Abu Dhabi bekerja sama dengan Lulu Group International mengelar acara Indonesian Week Festival menampilkan Cita Rasa Indonesia.

Kegiatan itu berlangsung di Lulu Hypermarket, Persatuan Emirat Arab (PEA) dari 20 - 26 April dengan Best of Indonesia, menyajikan berbagai produk makanan Indonesia seperti buah-buahan, sayuran dan makanan cepat saji serta demo memasak dan pembagian sampling makanan kepada pengunjung sehingga menciptakan suasana cita rasa Indonesia di PEA, demikian  Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Rofita Djamawar, kepada Antara London, Minggu.

Dubes RI Husin Bagis membuka acara yang dimeriahkan dengan penampilan kesenian dan tari tradisional dibawakan  masyarakat Indonesia di Abu Dhabi dan Dubai diadakan di Mushrif Mall, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

Dalam sambutannya Dubes mengatakan Indonesian Week Festival merupakan sarana mempromosikan produk  Indonesia kepada masyarakat luas di Persatuan Emirat Arab. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Indonesia.

"Kita perkenalkan bakso, tekwan, batagor, onde - onde dan banyak lagi makanan Indonesia kepada masyarakat di Persatuan Emirat Arab. Harapannya agar mereka mengenal lebih jauh mengenai Indonesia," ujar Dubes Husin Bagis.

Selain produk  makanan juga ditampilkan produk  garmen dari Indonesia yang dijual melalui Lulu Hypermarket yang diharapkan akan lebih banyak lagi produk  Indonesia yang dapat dipasarkan di Persatuan Emirat Arab melalui kegiatan Indonesian Week Festival.

Menurut catatan KBRI, ekspor Lulu Group mencapai USD 70 Juta per tahunnya dan KBRI menargetkan peningkatan hingga mencapai USD 100 Juta pada tahun ini. Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong hal tersebut, ujar Dubes.

Lulu Group International beroperasi di Indonesia sejak 27 tahun lalu. Pada April tahun lalu Lulu membuka Hypermarket pertamanya di Jakarta sebagai bagian dari komitmen untuk berinvestasi sebesar USD 500 Juta di Indonesia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga