Gol Griezmann bawa Atletico atasi Espanyol

id Antoine Griezmann, Atletico Madrid, Espanyol, RCDE Stadium, Los Colchoneros

Gol Griezmann bawa Atletico atasi Espanyol

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (Ist)

Madrid (Antara/Reuters) - Gol tunggal Antoine Griezmann membawa Atletico Madrid mengatasi tuan rumah Espanyol di RCDE Stadium, Sabtu, dan memperkokoh posisi Los Colchoneros diperingkat ketiga di Liga Spanyol.

Pemain asal Prancis itu mencetak gol dengan sepakan voli kaki kiri pada menit ke-73, setelah tembakan Saul Niguez terdefleksi ke jalur pergerakannya, memperpanjang laju tidak terkalahkan Atletico menjadi 12 pertandingan.

Pemain Atletico Yannick Carrasco memaksa kiper Diego Lopez melakukan penyelamatan bagus, ketika tim tamu menggebrak pada awal pertandingan, meski tim Katalan itu menikmati penguasaan bola yang cukup baik pada babak pertama namun tidak pernah mengancam.

Setelah turun minum Pablo Piatti melepaskan tembakan yang masih dapat disapu bek Atletico Stefan Savic sebelum melewati garis gawang, sebelum tim tamu nyaris mencetak gol melalui pemain pengganti Kevin Gameiro.

Setelah Griezmann membawa timnya memimpin, peluang mantan penyerang Atletico Leo Baptistao pada situasi satu lawan satu oleh kiper Jan Oblak, ketika Espanyol mencoba mendobrak, sedangkan tandukan Gerard Moreno melebar.

Pasukan Diego Simeone unggul tiga angka atas tim peringkat keempat Sevilla pada 68 angka, sedangkan Espanyol tetap menghuni peringkat kesembilan dengan 49 angka.

Pelatih asal Argentina itu memuji para pemainnya setelah di pekan ini mengamankan tempat di semifinal Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam empat musim.   
"Setelah tengah pekan, penting untuk mendapatkan hasil di sini, di stadion di mana kami selalu kesulitan," kata Simeone. "Espanyol merupakan lawan tangguh, mereka bekerja keras sebagai tim dan dapat menghantam Anda melalui serangan balik. Pada babak pertama kami tidak terorganisir dengan baik, namun lebih seimbang pada babak kedua."
"Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan: bertahan dengan baik, bekerja keras sebagai tim, dan menciptakan peluang-peluang yang membuat kami memenangi pertandingan-pertandingan. Itulah kekuatan kami. Apa yang dilakukan para pemain ini sangat mengagumkan. Untungnya, kami bermain sedikit lebih baik -- namun tim ini menang."
Sporting Gijon semakin tenggelam dalam upayanya untuk lolos dari zona degradasi, memerlukan dua gol larut untuk bermain imbang 2-2 melawan tim juru kunci Osasuna.

Sporting tertinggal empat angka dari tim peringkat keempat dari bawah Leganes, yang kalah 1-2 dari Villarreal, dengan lima pertandingan tersisa, sedangkan Osasuna tertinggal sembilan angka dari zona aman. (H-RF)