Jembatan gantung dogang langkat rubuh

id jembatan gantung, jembatan, jembatan putus, Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Kepala Desa Dogang

Jembatan gantung dogang langkat rubuh

Ilustrasi jembatan rusak (Antarasumsel.com/14/E Permana)

Langkat, Sumut (Antarasumsel.com) - Jembatan gantung yang ada  di Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sekitar pukul 18.00 Wib rubuh akibat banyaknya warga yang berada di atasnya mengakibatkan sembilan sepeda motor masuk ke dalam air, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.  
"Betul jembatan rubuh karena tali slingnya putus," kata Kepala Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Zainal Arifin yang dihubungi melalui telepon selulernya malam ini, di Dogang Minggu.

Zainal Arifin menjelaskan kejadiannya sore tadi, Minggu (23/4) dimana jembatan tersebut menghubungkan dusun yang ada di sana, karena ramainya warga yang berada di atasnya baik dengan berjalan kaki maupun naik sepeda motor akhirnya tali slingnya putus.

"Tali slingya putus lalu sembilan sepeda motor yang ada diatasnya turut jatuh kedalam sungai," katanya.

Upaya pencarian dan penyelamatan lalu dilakukan oleh warga dibantu petugas dengan melakukan pencarian sepeda motor yang masuk ke dalam sungai. Akhirnya dari sembilan sepeda motor yang masuk ke sungai tersebut sudah enam yang berhasil diselamatkan.

Namun tiga sepeda motor masih dilakukan pencarian. Karena malam sudah larut pencarian sepeda motor tersebut terpaksa harus dihentikan. Sementara korban jiwa dalam kejadian itu tidak ada.

"Kerugian akibat kejadian putusnya jembatan gantung Dogang ini belum bisa dihitung, namun sudah kita laporakan kepada pemerintah kabupaten," ujarnya.