Gol solo Bonucci kunci kemenangan Juve atas Genoa

id Leonardo Bonucci, juve, juventus, Mario Mandzukic, Andrea Barzagli, Bek Juventus, Liga Italia

Gol solo Bonucci kunci kemenangan Juve atas Genoa

Mario Mandzukic, Leonardo Bonucci and Andrea Barzagli (Antarasumsel.com/Reuters)

Roma (Antara/Reuters) - Bek Juventus Leonardo Bonucci mencetak gol solo ketika mereka menghancurkan Genoa dengan skor 4-0 pada Minggu, untuk mengukir kemenangan kandang beruntun ke-33 di liga dan semakin dekat dengan gelar Liga Italia keenam secara beruntun.   
Paulo Dybala dan Mario Mandzukic juga menyumbang gol untuk Juve yang sedang mengejar tiga gelar, yang tidak pernah melihat ke belakang setelah bek Genoa Ezequiel Munoz membawa mereka unggul dengan gol bunuh diri.

Pemain pengganti Arkadiusz Milik mengamankan hasil imbang 2-2 untuk tim peringkat ketiga Napoli setelah laga menarik pada babak kedua di markas Sassuolo, di mana mereka memimpin 1-0, menyamakan kedudukan dan kemudian memiliki dua peluang yang mengenai tiang gawang.

Pemain Lazio Keita Balde Diao mencetak trigol dalam rentang waktu enam menit ketika mereka memasukkan lima gol dalam setengah jam pertama pertandingan, saat mereka menang 6-2 atas Palermo dan AC Milan menelan kekalahan 1-2 dari Empoli.

Pemain Sampdoria Patrick Schick menjadi sorotan dengan upaya hebatnya saat melawan Crotone ketika ia mencungkil bola dan melewati dua pemain bertahan, berlari, dan mencetak gol dengan penyelesaian tajam. Bagaimanapun, tim tamu mampu bangkit untuk menang 2-1.

Juventus, yang mengoleksi 83 angka dari 33 pertandingan, kini unggul 11 angka atas AS Roma, yang akan berhadapan dengan tim juru kunci Pescara pada Senin.

Napoli tertinggal satu angka di bawah spot playoff Liga Champions dengan 71 angka, sedangkan Lazio berada di peringkat keempat sedangkan Milan, meski mereka tergelincir, tetap berada di peringkat keenam dengan 58 angka pada posisi Liga Europa terakhir, unggul dua angka atas tim sekota Inter.

    
        Masalah sejak awal
Genoa dengan cepat mendapat masalah sejak awal di markas Juventus, ketika penyerang tuan rumah Gonzalo Higuain melepaskan operan yang memantul mengenai tulang kering Munoz dan masuk ke gawang pada menit ke-17.

Semenit kemudian, Dybala memainkan operan satu-dua dengan Sami Khedira dan melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan melewati kiper Eugenio Lamanna untuk menjadi gol kedua, sedangkan Mandzukic menambahi gol ketiga dengan sepakan voli brilian lima menit sebelum turun minum.

Namun ini belum selesai, Bonucci mendapatkan bola di lapangan tengah, merangsek melewati lapangan tengah Genoa dan mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-64.   
Napoli memimpin ketika Dries Mertens menanduk bola dari umpan silang Jose Callejon pada menit ke-52 untuk memicu kegembiraan para penggemar tim tamu yang berada di belakang gawang.

Kesalahan yang dilakukan kapten Napoli Marek Hamsik membuat Sassuolo dapat menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian ketika Domenico Berardi mengintersep sundulan ke belakang pemain Slovakia itu dan melepaskan tembakan melewati Pepe Reina.

Mertens melepaskan tendangan bebas yang menghantam mistar gawang dan sepakan Lorenzo Insigne mengenai bagian dalam tiang gawang sebelum Sassuolo memasukkan gol kedua pada menit ke-80, Luca Mazzitelli melepaskan tembakan setelah Napoli gagal menyapu bola.

Milik dimasukkan dan menyamakan kedudukan dalam rentang waktu tiga menit ketika ia memasukkan bola dari jarak dekat, dengan Sassuolo mengklaim offside.

    
        Start bagus
Ciro Immobile membawa Lazio mencatatkan start bagus dengan gol-gol pada menit kedelapan dan kesepuluh, sebelum Keita memperlihatkan kegemilangannya.

Pemain internasional Senegal itu memainkan operan satu-dua dengan Immobile untuk mencetak gol pada menit ke-21, kemudian mengonversi penalti dan akhirnya memasukkan gol ketiga melewati Josip Posavec setelah operan tumit dari Immobile pada menit ke-26.

Andrea Rispoli membalas dua kali pada babak kedua, sebelum Luca Crecco menambahi gol keenam Lazio.

Leven Mchedlidze menanduk bola untuk membawa Empoli memimpin saat melawan Milan lima menit sebelum turun minum, dan Mame Thiam menambahi gol kedua pada menit ke-67.

Di antaranya, kiper Empoli Lukasz Skorupski menggagalkan penalti lemah Suso dan juga memblok upaya pantul Gianluca Lapadula.

Lapadula mencetak satu gol namun hal itu tidak mencegah kemenangan ketiga Empoli dalam 24 pertemuan dengan Milan di Liga Italia.

Empoli tetap menghuni peringkat ke-17 di klasemen berisi 20 tim, dan memiliki keunggulan lima angka yang melindungi mereka dari zona degradasi.

Crotone, yang mengoleksi 24 angka, menang 2-1 atas Sampdoria dan menjadi satu-satunya tim dengan peluang realistis untuk menyalip klub Tuscan tersebut meski mereka kehabisan pertandingan.

Palermo mengoleksi 16 angka dan Pescara memiliki 14 angka, sehingga keduanya dapat dipastikan akan terdegradasi.(H-RF)