BKD: Belum ada penerimaan CPNS baru

id BKD, kantor bkd, Badan Kepegawaian, penerimaan CPNS, Zandi Sholeh, B Lubis

BKD: Belum ada penerimaan CPNS baru

Ilustrasi PNS (ANTARA)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memastikan di wilayah pemerintahan setempat belum ada penerimaan CPNS baru pada tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ogan Komering Ulu (OKU), Zandi Sholeh, melalui Sekretarisnya B Lubis di Baturaja, Senin mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi terkait penerimaan CPNS.

"Belum ada sama sekali dan dipastikan tidak akan ada untuk penerimaan CPNS pada tahun ini," katanya.

Dikatakan Lubis, tidak hanya untuk tahun ini, pihaknya juga pesimis penerimaan CPNS akan dibuka untuk tahun-tahun berikutnya.

Menurut dia, pemerintah pusat belum memikirkan untuk soal penerimaan kembali CPNS dan belum tahu kapan bakal ada penerimaan.

Ia mengakui, kebutuhan PNS di Kabupaten OKU memang masih diperlukan, terutama untuk bagian pendidikan atau guru.

Namun pihaknya memastikan, meskipun kran moratorium belum dibuka, namun kualitas pendidikan dan tenaga pendidik yang ada serta sudah ditempatkan saat ini dapat diperkerjakan secara maksimal sesuai kebutuhan.

"Memang secara umum tenaga pendidik yang sudah ditetapkan menjadi PNS belum merata ke setiap wilayah desa/kecamatan. Namun tidak akan berpengaruh dengan kualitas dibidang pendidikan," katanya.