FPTI BandarLampung gelar turnamen panjat dinding

id panjat tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia, kejurnas, tuan rumah Kejuaraan Daerah, KONI, Piala Wali Kota Bandarlampung

FPTI BandarLampung gelar turnamen panjat dinding

Ilustrasi Panjat tebing. (ANTARA)

Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengurus Kota Bandarlampung siap menggelar Open Tournament Panjat Dinding Piala Wali Kota Bandarlampung 2017.

Ketua Umum FPTI Bandarlampung Toni Aprito didampingi ketua pelaksana kegiatan itu, Irfan Tri Musri, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan turnamen tersebut akan dilaksanakan pada 29-30 April 2017 di Venue Papan Panjat UKM Mahusa Fakultas Hukum Univeritas Lampung.

"Rencananya turnamen itu akan diikuti oleh atlet panjat tebing dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Lampung," ujarnya.

Ia menyebutkan dalam turnamen itu penyelenggara membuka tiga kategori perlombaan, yaitu Spider Kids, Lead Umum, dan Lead Pelajar. Biaya pendaftaran untuk masing-masing kategori, yakni Spider Kids Rp50.000  dan Lead Umum maupun Pelajar sebesar Rp100.000.

Waktu pendaftaran dibuka sampai dengan 27 April 2017 dengan lokasi pendaftaran di Sekretariat UKM Mahusa Fakultas Hukum Unila.

"Dari biaya pendaftaran tersebut, panitia memberikan fasilitas kepada peserta berupa konsumsi selama kegiatan, 'snack', sertifikat kegiatan, tropi juara, dan kaos kegiatan untuk 50 pendaftar pertama," kata Irfan.

Dalam kegiatan yang bertema "Dengan Semangat Kartini Bersama Kita Bangkitkan Semangat Panjat Dinding di Bumi Tapis Berseri" itu, selain memperebutkan Piala Wali Kota Bandarlampung, FPTI Kota Bandarlampung juga akan melakukan seleksi atlet-atlet berbakat Kota Bandarlampung.

Mereka yang lolos seleksi akan dipersiapkan untuk porprov dan kegiatan berskala nasional lainnya.

Turnamen itu sekaligus memperkenalkan kepengurusan FPTI Kota Bandarlampung yang baru masa bakti 2017-2021.

Selama beberapa tahun terakhir, FPTI Kota Bandarlampung vakum, baik keorganisasian maupun partisipasi dalam kegiatan panjat tebing.

Kepengurusan baru aktif kembali pada Januari 2017 dengan ketua umum baru serta perangkat kepengurusan yang baru.