Empat gol Roma pastikan pescara kembali ke Serie B

id roma, pescara, Dybala, AS Roma, Mohamed Salah, gol seri a, pemuncak klasemen, Liga Italia

Empat gol Roma pastikan pescara kembali ke Serie B

Dybala protes saat dilanggar pemain-pemain Pescara (Antarasumsel.com/Reuters)

Milan (Antara/Reuters) - Pemain AS Roma Mohamed Salah mencetak dua gol saat timnya menang 4-1 di markas Pescara pada Senin, yang menghidupkan peluang tipis mereka untuk mengejar pemuncak klasemen Liga Italia Juventus, dan mendorong lawan mereka menuju jurang degradasi.

Tim peringkat kedua Roma tertinggal delapan angka dari Juve dengan lima pertandingan tersisa untuk dimainkan, termasuk pertemuan antara kedua tim itu di Stadio Olimpico.

Tim juru kunci Pescara kembali ke Serie B setelah satu musim di kompetisi teratas ketika kekalahan ini membuat mereka tertinggal 15 angka dari tim peringkat ke-17 Empoli, tim yang mengambang di atas zona degradasi, namun dengan rekor "head to head" yang lebih buruk.

Roma unggul empat angka atas tim peringkat ketiga Napoli pada persaingan merebut slot otomatis kedua untuk tim Italia menuju fase grup Liga Champions musim depan.

Satu-satunya catatan pahit bagi Roma adalah bahwa Edin Dzeko, salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan 25 gol, bereaksi dengan marah saat digantikan pada babak kedua dan menolak berjabat tangan dengan pelatih Luciano Spalletti.

Roma menyia-nyiakan serangkaian peluang sebelum Kevin Strootman meneruskan operan Stephan El Shaarawy untuk membawa mereka unggul pada menit ke-43, dan Radja Nainggolan menambahi gol selanjutnya dua menit kemudian.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Salah melepaskan sepakan melengkung dari tepi kotak penalti dan pemain Mesir itu kembali mengemas gol pada menit ke-60, menyelesaikan serangan balik.

Ahmed Benali mencetak satu gol hiburan untuk "The Dolphins," yang akan bermain di Serie B pada musim depan, saat waktu pertandingan menyisakan tujuh menit.

Golnya membuat akhir pekan ini telah tercipta 48 gol dari sepuluh pertandingan, catatan gol terbanyak untuk satu akhir pekan di Liga Italia sejak Oktober 1992.(H-RF)