Mencicipi sushi dari kereta mini

id sushi, kuliner Jepang, kereta mini, Genki Sushi

Mencicipi sushi dari kereta mini

Jakarta (Antarasumsel.com) - Bagi para pencinta kuliner Jepang, menikmati sushi dengan cara unik bisa menjadi pilihan, salah satunya sushi yang diantar kereta mini di Genki Sushi.

Restoran yang memadukan makanan tradisional dan teknologi modern ala negeri sakura ini menawarkan sekitar 170 menu yang bisa dicicipi para penyuka sushi di Jakarta.

"Ini seperti shinkansen yang mengantarkan sushi," tutur Head Marketing Genki Sushi Indonesia Demy Indranugroho di Jakarta, Senin.

"Irashaimase" demikian para pramusaji menyambut pelanggan yang datang ke restoran, yang dalam Bahasa Indonesia berarti selamat datang.

Pelanggan kemudian dipersilakan duduk dan diberikan sebuah komputer tablet untuk memilih menu yang diinginkan. Penggunaan tablet ini juga dinilai sebagai adaptasi teknologi modern di kedai sushi.

Dengan sentuhan ujung jari, penikmat sushi bisa memilih menu-menu yang diinginkan, mulai dari aneka nigiri, gunkan, makimono, sashimi, cemilan, nasi dan mie serta hidangan penutup.

Sekali klik, menu makanan yang diinginkan akan langsung terkirim ke meja dapur. Dalam waktu tiga menit, menu-menu tersebut datang diantar kereta-kereta mini secara bergantian.

Menu tersebut dapat segera dinikmati bersama wasabi dan kecap khas Jepang yang disediakan.

Menurut Demy, dua menu andalan di kedai sushi tempatnya bekerja yakni salmon triple favor dan seven flavors nigiri combo.

Pelanggan juga dapat mencicipi teh hijau khas Jepang dengan meraciknya sendiri menggunakan bubuk teh hijau dan air panas dari keran yang tersedia di meja.

"Cukup dua sendok bubuk teh hijau dan setengah air panas," kata seorang pramusaji Genki Sushi.

Setelah perut merasa kenyang, pelanggan dapat melihat harga yang harus dibayar di komputer tablet yang ada, sehingga dapat mempersiapkan uang sebelum membayarkannya di kasir.

Seorang pelanggan, Natalia Sutrisno Tjahja, mengatakan Genki Sushi merupakan rumah makan kesukaannya, karena disamping rasanya yang original, restoran ini menawarkan suasana yang nyaman.

"Pelayannya ramah, kita juga mudah untuk memesan dengan teknologi yang modern ini. Saya suka sekali makan di sini," ujarnya.
Genki Sushi pertama kali dibuka di Jepang pada 1968 dan menjadi waralaba di beberapa negara, termasuk Hongkong, Amerika dan Singapura.

Di Indonesia sendiri, restoran ini mulai dibuka pada 2013 yang hingga saat ini memiliki sembilan cabang di Jakarta. Bulan depan, restoran ini akan membuka gerai barunya di Surabaya, yakni di Mall Galaksi dan Mall Pakuwon.