Pemprov Sumsel programkan dunia usaha berbasis energi

id Ekowati Retnaningsih, Kepala Bappeda, Cadangan minyak, gas, ekonomi

Pemprov Sumsel programkan dunia usaha berbasis energi

Ekowati Retnaningsih (Antarasumsel.com/Ist)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memprogramkan pengembangan dunia usaha berbasis energi, supaya potensi yang dimiliki daerah ini dapat dimanfaatkan lebih optimal.

Kepala Bappeda Sumsel Ekowati Retnaningsih di Palembang, Selasa mengatakan, daerah ini potensi energinya cukup besar sehingga harus dimanfaatkan secara optimal.

Cadangan minyak dan gas daerah ini pemanfaatannya masih terbatas sehingga perlu dimaksimalkan lagi dengan mengutamakan dunia usaha berbasis energi.

Jadi untuk program jangka panjang mengupayakan pengelolaan energi yang mendukung dunia usaha, kata dia tanpa menyebut angka berapa besar potensi energi di Sumsel.

Namun yang jelas, kata dia, hal itu penting karena manfaatnya bukan saja pada dunia usaha, tetapi juga potensi sumber daya alam tersebut akan lebih dioptimalkan.

Dia mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan pengelolaan kawasan pertambangan, sehingga semakin bermanfaat dengan mengadopsi teknologi pengelolaan terkini yang berbasis lingkungan.

Oleh karena itu pengembangan dunia usaha berbasis energi perlu dukungan bersama terutama, katanya.