Pemkot Palembang maksimalkan pelayanan perpustakaan keliling

id Perpustakaan Terapung, membaca, Gemar Membaca, Harobin Mastofa, pemkot palembang
Pemkot Palembang maksimalkan pelayanan perpustakaan keliling
Ilustrasi Perpustakaan . (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya memaksimalkan pengoperasian/pelayanan perpustakaan keliling dan mobil pintar untuk mendukung program Gemar Membaca yang telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

Dengan memaksimalkan unit pelayanan bergerak itu, diharapkan masyarakat lebih mudah mendapatkan bahan bacaan yang pada akhirnya membaca buku menjadi suatu kegemaran warga kota ini, kata Sekda Palembang Harobin Mastofa, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kualitas sumber daya manusia warga kota ini.

"Pengetahuan dan wawasan warga kota ini perlu ditingkatkan sehingga memiliki daya saing yang tinggi menghadapi persaingan global yang semakin ketat dewasa ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, selain memaksimalkan pelayanan perpustakaan keliling dan mobil pintar di 107 keluruahan tersebar di 16 kecamatan, pada setiap kesempatan Wali Kota Harnojoyo bersama jajaran termasuk istri pegawai negeri sipil yang tergabung dalam kelompok PKK memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu membaca.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan program yang bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan warga kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Berdasarkan evaluasi pelayanan perpustakaan keliling dan mobil pintar yang beroperasi di kawasan permukiman penduduk mendapat sambutan hangat dari warga kota dengan ramai-ramai memanfaatkan buku dan fasilitas yang disediakan di unit pelayanan bergerak itu, kata Harobin.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga