Gelandang Dortmund Sahin perpanjang kontrak sampai 2019

id Borussia Dortmund, Nuri Sahin,

Gelandang Dortmund Sahin perpanjang kontrak sampai 2019

Pemain Borussia Dortmund Nuri Sahin bersama pemain lainnya (Antarasumsel.com/Reuters)

Berlin (Antara/Reuters) - Gelandang Borussia Dortmund Nuri Sahin telah meneken perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya dengan klub Liga Jerman itu sampai 2019, demikian diumumkan Dortmund pada Selasa.

Pemain internasional Turki tersebut, yang melakukan debutnya di Dortmund saat masih berusia 16 tahun dan menjadi pencetak gol termuda di liga pada usia 17 tahun, bergabung dengan tim junior Dortmund sebagai pemain remaja pada 2001 dan membantu mereka memenangi gelar Liga Jerman 2011.

Ia pergi, setelah terpilih sebagai Pemain Terbaik musim 2010/2011, dan bergabung dengan Real Madrid namun kembali satu setengah tahun kemudian setelah juga sempat membela Liverpool.

"Semua orang tahu bagaimana perasaan saya di Dortmund, di klub dan stadion ini dengan para penggemar yang luar biasa," kata Sahin, sosok favorit para penggemar yang kerap menjadi "ball boy" pada pertandingan-pertandingan kandang saat ia masih muda.

Dililit sejumlah cedera pada sebagian besar perjalanan kariernya, pemain 28 tahun ini menderita robek ligamen pergelangan kaki parsial saat mereka menang 3-2 atas Borussia Moenchengladbach pada Sabtu.

Ia dipastikan absen pada semifinal Piala Jerman melawan juara bertahan Bayern Munich pada Rabu, namun diperkirakan dapat kembali bermain pada empat pertandingan tersisa musim ini. (H-RF)