Senin, 24 Juli 2017

Palembang siap gelar Festival Pet Internasional

id Harnojoyo, Festival Pet Internasional, event terbesar, Asian Games, berita palembang
Palembang siap gelar Festival Pet Internasional
Walikota Palembang Harnojoyo(kiri) .(Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang siap menggelar Festival Pet Internasional untuk kali ketiga tahun 2017 yang menjadi salah satu event terbesar di Sumatera.

Wali Kota Palembang Harnojoyo, Rabu, mengatakan, ajang Festival Fet ini sekaligus akan dijadikan kesempatan untuk sosialisasi Asian Games akan diselenggarakan di Palembang tahun 2018.

"Koordinasi saat ini sedang dibangun dengan para pecinta hewan peliharaan di Palembang," kata dia.

Ia mengatakan, Fetival Pet ini sebagai upaya pemerintah untuk pelestarian keanekaragaman hewani terutama hewan-hewan yang terancam punah, seperti jenis burung dan reftil.

"Saya berharap para pecinta hewan peliharaan dapat mencintai hewan peliharaannya, tidak hanya cinta untuk memiliki, tetapi bagaimana kita dapat membantu melestarikannya agar tidak punah," kata dia.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang Harrey Hadi mengatakan dari tahun ke tahun, peminat event Palembang Pet Festival ini meningkat dengan ditandai keterlibatan beberapa daerah di Indonesia.

Pada tahun ini diperkirakan akan diikuti 100 peserta. Sedangkan peserta lomba hewan peliharaan mencapai 300 orang yang direncanakan akan digelar di Lapangan DPRD Provinsi Sumsel.

"Sama seperti tahun sebelumnya, Pet Festival ini kami selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Palembang yang jatuh pada 17 Juni 2017," kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga