Menpora lepas seribu Banser di Palembang - (d)

id Imam Nahrawi, banser, anggota barisan serbaguna, nu, apel kesetiaan, pesta olahraga

Menpora lepas seribu Banser di Palembang - (d)

Imam Nahrawi (ANTARA /Wahyu Putrp A)

Palembang (Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melepas seribu orang banser atau anggota barisan serbaguna di halaman DPRD Sumatera Selatan di Palembang, Rabu.

"Terima kasih kepada Ketua DPRD dan pemerintah provinsi Sumsel yang hari ini telah memberikan tempat banser untuk melakukan apel kesetiaan kepada NKRI sekaligus persiapan Asian Games tahun 2018," kata Imam Nahrawi.

Menurut dia, acara ini sangat penting untuk bersama-sama kita dukung, karena seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air harus bahu membahu untuk terlibat dalam pesta olahraga di level Asia.

"Yang penting lagi Palembang sebagai tuan rumah tentu harus sukses dan Alhamdulillah sejauh ini progres yang kita dapat baik pembangunan infrastruktur maupun persiapan penyelenggaraan sudah diatas estiminasi awal, sekarang sudah lebih dari 62 persen," katanya.

Ia mengatakan, nanti lihat perkembangan lebih lanjut baik pembangunan infrastruktur maupun veneus pada Oktober sebelum tes event dilaksanakan.

"Saya juga mengajak banser dan seluruh masyarakat di Tanah Air khususnya pemuda mahasiswa untuk menjadi bagian penting dari sejarah Asian Games menjadi volunteer silahkan daftar pada November dibuka seluas-luasnya, jadi apa saja yang penting terlibat di Asian Games," ujarnya.

Sementara mengenai venues, ia menyatakan, Alhamdulilah pihaknya bersama Wapres melihat secara langsung luar biasa dan ada percepatan signifikan dan tidak pernah khawatir dengan venues.

"Yang khawatir itu adalah bagaimana nanti dengan keterlibatan masyarakat di Tanah Air, jangan sampai ini hanya seakan-akan kerjanya Palembang dan Jakarta. Tidak ini menjadi kerjanya Indonesia, jadi silahkan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan yang sangat bersejarah ini," katanya.